sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

1.166 Guru di Kota Bandar Lampung dipastikan terima SK pengangkatan PPPK

Saat ini SK tersebut telah berada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan siap dibagikan.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 22 Jun 2022 11:41 WIB
1.166 Guru di Kota Bandar Lampung dipastikan terima SK pengangkatan PPPK

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana memastikan Surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru telah selesai ditandatangani. Saat ini SK tersebut telah berada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan siap dibagikan.

Namun, Eva tidak bisa memastikan kapan SK itu didistribusikan kepada para PPPK guru. Ia mendorong BKD mempercepat proses agar para guru bisa tenang menjalankan pekerjaan.

"SK PPPK sudah Bunda tandatangani, tinggal prosesnya BKD," kata Eva Dwiana dalam keterangannya, Selasa (21/6).

Sementara itu, Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Herliawati mengatakan, pihaknya belum dibagikannya SK PPPK guru lantaran masih proses perjanjian kerja. Ia mencatat, total ada 1.166 orang yang lolos dalam seleksi PPPK hingga tahap II. Mereka akan dikontrak dengan masa kerja 5 tahun mulai dari 2022-2027.

Sponsored

"Total ada 1.166 orang yang lolos PPPK baik di tahap l maupun tahap ll. Dengan masa kerja mereka lima tahun sejak 2022-2027. Masih proses perjanjian kerja dan itu bertahap," katanya

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bandar Lampung belum membagikan SK PPPK kepada ribuan guru. Para guru mengaku belum mendapat kepastian sejak 6 bulan lalu. Mereka mengatakan, kendala keterlambatan bukan masalah dana dari pemerintah, melainkan masalah teknis.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid