sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

26 wajib pajak terima penghargaan Tax Award 2022 dari Pemkot Makassar

Pemkot Makassar mengapresiasi kejujuran dalam melaporkan dan ketaatan untuk membayar pajak.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Jumat, 09 Des 2022 16:46 WIB
26 wajib pajak terima penghargaan Tax Award 2022 dari Pemkot Makassar

Sebanyak 26 wajib pajak menerima penghargaan Tax Award 2022 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar karena dinilai berkontribusi dalam pembangunan daerah. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, Pemkot Makassar mengapresiasi kejujuran dalam melaporkan dan ketaatan untuk membayar pajak.

“Pajak anda menjadi bagian penting dalam pembangunan Kota Makassar. Terima kasih atas kejujurannya dalam melaporkan dan ketaatannya untuk membayar pajak,” kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto saat membuka Tax Award 2022, Kamis (8/12).

Danny menjelaskan, salah satu indikator keberhasilan daerah dilihat dari aspek pendapatan dan belanjanya. Pajak daerah dikelola menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi kekuatan untuk membangun.

“Tanpa PAD yang baik kita tidak bisa membangun kota dengan cepat,” tuturnya.

Sponsored

Lebih lanjut, Danny mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar karena telah mencapai PAD Rp1,2 triliun pada 2022 ini.

“Terima kasih Bapenda sudah berada di puncak penerimaan pasca pandemi, Rp1,2 Triliun,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra menyampaikan, selain memberikan apresiasi bagi wajib pajak. Acara ini juga diharapkan menjadi motivasi dan edukasi bagi wajib pajak agar tetap berkontribusi dalam pembangunan.

Berita Lainnya
×
tekid