sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pertahankan aset daerah, Dinas Pertanahan Makassar optimalkan Tim Pusaka

Pihaknya akan terus memaksimalkan penguatan pengamanan terhadap aset daerah dengan menyerifikasi, memagar, serta memberi simbol. 

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 14 Des 2022 16:28 WIB
Pertahankan aset daerah, Dinas Pertanahan Makassar optimalkan Tim Pusaka

Dinas Pertanahan Kota Makassar mengoptimalkan peran Tim Pusaka atau Tim Pengembalian Fungsi Fasum Fasos untuk mempertahankan aset daerah. Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Akhmad Namsum mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan penguatan pengamanan terhadap aset daerah dengan menyerifikasi, memagar, serta memberi simbol. 

 “Tim Pusaka berkontribusi untuk mengamankan dan mempertahankan aset pemerintah, baik lahan pembebasan, lahan hibah, maupun fasum-fasos dari perumahan atau pengembang,” tegas Namsum, dikutip Rabu (14/12).

Namsum menjelaskan, Tim Pusaka terdiri dari jajaran Dinas Pertanahan, TNI, dan Polri. Ia menambahkan, tugas Dinas Pertanahan yakni mengurusi tanah pemerintah untuk kepentingan umum, dan aset negara.

Lebih lanjut, Namsum memastikan ke depan akan terus memaksimalkan Tim Pusaka serta meningkatkan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar aset Pemerintah Kota Makassar bisa dipertahankan.

Sponsored

“Jadi semua terintegrasi kepada semua jajaran pemerintah kota yang menangani lahan fasum fasos dan juga teman-teman di BPN supaya nanti dapat kita kontrol,” tandasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid