sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dinsos Kaltim bantu warga Samarinda alami gizi buruk

Dinsos Kaltim memberikan bantuan sembako untuk seorang warga Kota Samarinda bernama Agus yang mengalami gizi buruk.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 12 Mei 2022 10:38 WIB
Dinsos Kaltim bantu warga Samarinda alami gizi buruk

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Dinsos Kaltim) memberikan bantuan sembako untuk seorang warga Kota Samarinda bernama Agus yang mengalami gizi buruk. Kepala Dinsos Kaltim, HM Agus Hari Kesuma menegaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Alhamdulillah, setelah melihat di rumah penderita, tim kami langsung sigap memberikan bantuan,” kata HM Agus, Rabu (11/5).

HM Agus menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa beras lima kilogram, minyak dua liter, gula, tepung, teh, kue kaleng dan sirup serta sejumlah dana untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut HM Agus, berdasarkan laporan yang diterima, seluruh pihak juga sudah melakukan kunjungan lapangan terkait penanganan dan pemeriksaan kesehatan. Saat ini warga tersebut dalam kondisi rawat jalan.

Sponsored

"Kita prihatin masih ada warga yang terindikasi gizi buruk. Karena itu, kesehatan ibu dan anak menjadi perhatian Pemprov Kaltim," jelasnya.

Lebih lanjut, HM Agus menyampaikan warga tersebut masih berusia 15 tahun. Kondisi gizi buruk dialami yang bersangkutan ketika usia lima tahun dan timbangannya hanya mencapai 10 kilogram. Dirinya memastikan warga tersebut telah memiliki BPJS Kesehatan untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan.

"Dia sudah memiliki Kartu BPJS Kesehatan," pungkasnya.

Berita Lainnya