sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DWP Kota Makassar ingatkan pentingnya deteksi dini cegah TBC

Penasihat DWP Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan, Makassar memiliki fasilitas gratis untuk pelayanan pasien TBC di puskesmas.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 02 Nov 2022 14:54 WIB
DWP Kota Makassar ingatkan pentingnya deteksi dini cegah TBC

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini dalam upaya mencegah penyakit tuberculosis (TBC). Penasihat DWP Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan, Makassar memiliki fasilitas gratis untuk pelayanan pasien TBC di puskesmas.

“Semakin cepat dikenali dan ditemukan, maka akan semakin cepat dapat dicegah penularannya. Sesuai dengan slogan eliminasi TB, temukan, obati sampai sembuh. Makassar memiliki fasilitas gratis untuk pelayanan pasien TB di setiap Puskesmas,” kata Indira saat membuka Sosialisasi Pencegahan Penyakit TB, Selasa (1/11).

Indira menjelaskan, masyarakat bisa memeriksa gejala dan penanganan TBC di puskesmas dan rumah sakit. Ia berharap target eliminasi TBC di Kota Makassar bisa tercapai.

“Diharapkan masyarakat dapat secara aktif memeriksakan diri dan keluarga, agar target eliminasi TB di kota Makassar dapat segera tercapai,” tutunya.

Sponsored

Lebih lanjut, Indira yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi TBC Kota Makassar mengingatkan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan sekitar.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid