sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Gowa sabet penghargaan kabupaten/kota sehat dari Kemenkes

Pemkab Gowa menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba "Padapa".

Tim copywriter
Tim copywriter Rabu, 29 Nov 2023 19:41 WIB
Pemkab Gowa sabet penghargaan kabupaten/kota sehat dari Kemenkes

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba "Padapa" dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, langsung dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan TBM Tahun 2023 di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (28/11).

Abdul Rauf menyatakan prestasi ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap keberhasilan Pemkab Gowa dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023.

"Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas program kesehatan di masa depan," ujarnya. 

Budi Gunadi Sadikin, memberi selamat kepada Pemkab Gowa dan menyoroti kompleksitas masalah kesehatan di perkotaan.

"Perlunya perhatian terhadap kebersihan lingkungan dan fasilitas kesehatan untuk mencegah masalah kesehatan," kata Budi.

Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan, menegaskan penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Gowa dalam menjalankan program Kabupaten/Kota Sehat. Sujjadan berharap agar program ini dapat diperluas hingga mencakup tingkat kecamatan dan desa.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, dan sejumlah pejabat daerah terkait.

 

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid