sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

ASN Gowa tingkatkan kompetensi public speaking

Pemerintah Kabupaten Gowa memprioritaskan kompetensi public speaking bagi setiap ASN.

Tim copywriter
Tim copywriter Sabtu, 25 Nov 2023 15:33 WIB
ASN Gowa tingkatkan kompetensi public speaking

Pemerintah Kabupaten Gowa memprioritaskan kompetensi public speaking bagi setiap aparatur sipil negara (ASN) di era keterbukaan informasi publik. Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Karim Dania, menyinggung urgensi kemampuan berbicara di muka umum dalam pembukaan kegiatan "Peningkatan Kapasitas Public Speaking Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa" di Hotel Almadera Makassar.

Karim, mewakili Bupati Gowa, menjelaskan berbicara di muka umum bukan hanya tentang kemampuan berbicara, tetapi juga tentang seni penyampaian informasi dan gagasan. Dalam situasi di mana pesan dapat dipersepsikan berbeda oleh audiens, keterampilan public speaking menjadi kunci untuk memastikan penyampaian pesan yang tepat.

"Pemerintah tidak dapat terlepas dari komunikasi publik dalam menjalankan tugas pelayanan umum. ASN dituntut untuk menguasai ilmu public speaking agar dapat efektif menyampaikan informasi terkait kebijakan dan pembangunan kepada masyarakat," ungkap Karim.

Dia menekankan keberhasilan penyampaian pesan dan kebijakan kepada masyarakat sangat bergantung pada keterampilan public speaking. ASN, khususnya pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, diharapkan memiliki keterampilan berbicara di depan umum untuk memberikan kesan mendalam dan meraih respon positif.

Sponsored

zKepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Zubair Usman, menyampaikan harapannya kegiatan ini dapat mengubah pola kerja dan meningkatkan kemampuan ASN dalam memberikan motivasi, menyampaikan informasi, dan memberikan pelayanan prima. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Bicara Project dengan melibatkan tenaga pengajar profesional speaker seperti Rana Rayendra, Utrich Farzah, dan Imelda Konghoiro.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dengan total peserta sebanyak 265 orang, melibatkan pejabat dan staf dari berbagai tingkatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid