sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Angka Covid-19 melandai, Pemkab Klaten buka kembali Car Free Day

"Kalau sudah dirapatkan di forum lalu lintas tinggal koordinasi dengan ibu bupati untuk waktunya mau kapan," Kadishub Klaten, Supriyono.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 08 Jun 2022 10:48 WIB
Angka Covid-19 melandai, Pemkab Klaten buka kembali Car Free Day

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan menggelar kembali kegiatan Car Free Day (CFD) pada tiap minggunya di Jalan Mayor Kusmanto, Kecamatan Klaten Tengah. Kegiatan tersebut berani digelar kembali karena telah melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten.

"Kalau sudah dirapatkan di forum lalu lintas tinggal koordinasi dengan ibu bupati untuk waktunya mau kapan. Kalau mau menghendaki besok Minggu, kami siap," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, Selasa (7/6).

Supriyono menjelaskan, ruas jalan yang akan digunakan untuk gelaran CFD mulai dari simpang empat Pandanrejo hingga simpang lima Bramen. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 06.00-09.00. Imbasnya, akan diterapkan pengalihan arus kendaraan.

"Kendaraan dari arah Jalan Irian dan Jalan Merbabu akan diarahkan ke Jalan Andalas, sehingga bisa dilintaskan ke arah kota. Sedangkan kendaraan yang berada di seputaran simpang lima Bramen bisa dilintaskan di Jalan Wahidin Sudiro Husodo. Hanya ruas itu yang bisa jadi lintasan selama CFD nantinya," ucapnya.

Sponsored

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani, menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo terkait penggunaan Jalan Mayor Kusmanto untuk CFD. Ia telah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian, sehingga persiapan CFD akan terus dimatangkan.

"Kemarin sudah dengan Pak Kapolres dan sudah oke. Kami matangkan. Tinggal kapan diluncurkan untuk CFD di Jalan Mayor Kusmanto. Saya harapkan bisa secepat-cepatnya atau sesingkat-singkatnya," jelasnya.

Berita Lainnya
×
tekid