sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Kukar akan gelar gotong royong Tingkat RT serentak

Arianto menerangkan tiap peserta akan dimintai laporan terkait rangkaian kegiatan gotong royong yang telah dilakukan selama satu bulan.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 11 Mei 2022 14:25 WIB
Pemkab Kukar akan gelar gotong royong Tingkat RT serentak

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kalimantan Timur akan menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 Tahun 2022 yang digelar serentak selama 1 bulan mulai 25 Mei 2022. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, mengatakan nantinya kegiatan ini akan diikuti dari tingkat RT hingga Kabupaten.

"Kegiatan keseluruhannya yaitu kita diminta untuk melakukan kegiatan gotong royong mulai RT, Desa, Kecamatan sampai Kabupaten 1 bulan penuh," ujarnya.

Arianto menerangkan tiap peserta akan dimintai laporan terkait rangkaian kegiatan gotong royong yang telah dilakukan selama satu bulan. Nantinya, Pemkab Kukar akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati perihal kegiatan tersebut.

"Nantinya secara resmi juga akan dikeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati perihal kegiatan tersebut," pungkasnya.

Arianto mengatakan pihaknya memilih pusat kegiatan di Kecamatan Loa Kulu karena memiliki BUMDes berjalan dengan bagus. Ia menilai BUMDes disana mampu mengelola kegiatan pertanian dan tidak hanya mengelola produk.

"Mereka sudah bekerja dengan seluruh kelompok tani disana, baik pembiayaan, pembinaannya," imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Arianto berharap geliat pembangunan masyarakat melalui desa dan stakeholdernya mulai bergerak serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Artinya kita coba membangkitkan semangat kembali setelah dua tahun terpuruk karena kasus Covid-19," ujarnya.

Sponsored
Berita Lainnya