sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Pemalang gandeng TNI benahi fasilitas umum desa melalui TMMD

Program ini akan mempercepat peningkatan derajat ekonomi masyarakat desa dengan pembangunan infrastruktur.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 11 Mei 2022 16:03 WIB
Pemkab Pemalang gandeng TNI benahi fasilitas umum desa melalui TMMD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggandeng TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membenahi berbagai infrastruktur desa, terutama sarana-prasarana dan fasilitas umum.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan, selain mempererat silaturahmi antara pemkab dan TNI, program ini akan mempercepat peningkatan derajat ekonomi masyarakat desa dengan pembangunan infrastruktur.

“TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang tujuannya adalah guna mendorong percepatan pembangunan pada desa. Dengan adanya operasi TMMD ini harapan saya dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat sekitar,” tulis Agung di akun instagram pribadinya @masagungbupati, Rabu (11/5).

Sebagai informasi, TMMD digelar di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang selama 30 hari, terhitung dari tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022.

Sponsored

Sasaran fisik pembangunan yakni berupa jalan baru penghubung Desa Pegiringan dengan Desa Mangli sepanjang 1.670 x 3 meter beserta fasilitas pelengkapnya.

Berita Lainnya