sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Makassar gandeng CISDI perkuat layanan kesehatan

Sekda Kota Makassar, M Ansar, mengatakan rencananya CISDI akan melakukan pendampingan bagi tenaga kesehatan di puskesmas maupun posyandu.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 19 Jan 2023 11:26 WIB
Pemkot Makassar gandeng CISDI perkuat layanan kesehatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap bersinergi dengan Center For Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) untuk memperkuat layanan kesehatan primer. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar, mengatakan rencananya CISDI akan melakukan pendampingan bagi tenaga kesehatan di puskesmas maupun posyandu.

“Mereka datang ingin memberikan bantuan berupa pendampingan terkait pelayanan kesehatan primer, dalam hal ini yaitu Puskesmas dan pemerintah kota berterima kasih atas rencana kolaborasi ini,” kata Ansar, usai beraudiensi dengan CISDI, Rabu (18/1).

Ansar menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya melalui kerja sama dengan CISDI.

“Mereka (CISDI) kagum juga dengan inovasi pak wali kota yaitu layanan home care. Setelah pertemuan ini nanti mereka presentasi di tingkat OPD. Kita biarkan mereka turun ke Puskesmas supaya bisa melihat apa yang bisa dikerja samakan,” tuturnya.

Sponsored

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, dengan adanya dukungan CISDI ke depan pelayanan kesehatan primer di Makassar tentunya akan lebih maju.

“Pemkot Makassar menyambut baik terkait dengan dukungan yang diberikan CISDI di mana ini adalah penguatan layanan kesehatan primer,” tuturnya.

Berita Lainnya
×
tekid