sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

RSUD Kanujoso Balikpapan miliki gedung pelayanan kanker terpadu

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, penambahan gedung pelayanan kanker terpadu beserta peralatan yang dipasang menggunakan APBD Kaltim.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 05 Apr 2022 13:49 WIB
RSUD Kanujoso Balikpapan miliki gedung pelayanan kanker terpadu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini memiliki gedung pelayanan kanker terpadu untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan, penambahan gedung pelayanan kanker terpadu beserta peralatan yang dipasang menggunakan APBD Kaltim.

“Gedung Pelayanan Kanker Terpadu, diharapkan memberi manfaat yang besar bagi rakyat Kalimantan Timur meski alat-alatnya tak murah, namun demi kesehatan masyarakat Kaltim tidak ada masalah,” tegas Isran, dikutip dari kaltimprov.go.id pada Selasa (5/4).

Isran menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus menambah fasilitas kesehatan agar masyarakat mudah mendapatkan layanan kesehatan.

Menurut Isran, peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan juga bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sponsored

“Tujuan pembangunan RS yakni memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih mudah dan biaya murah sedangkan muaranya derajat kesehatan masyarakat meningkat,” sambungnya.

Orang nomor satu di Kaltim ini berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Isran juga berjanji akan meningkatkan fasilitas lainnya.

"Ini sebuah komitmen, sebuah kepedulian, sebuah perhatian dan sebuah niat untuk rakyat Kaltim yang memang harus betul-betul diwujudkan," tutur Isran. 

Berita Lainnya