sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan kunjungan wisata, Pemko gelar Festival Muaro Padang

Sebanyak 2 juta perantau dan wisatawan datang ke Kota Padang selama libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 25 Apr 2023 14:43 WIB
Tingkatkan kunjungan wisata, Pemko gelar Festival Muaro Padang

Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar Festival Muaro Padang sebagai salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisata. Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

"Festival Muaro Padang ini kita persembahkan untuk warga Kota Padang begitu pula bagi para pemudik atau wisatawan yang telah memilih menghabiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang," kata Hendri saat membuka Festival Muaro Padang di panggung utama bawah Jembatan Siti Nurbaya, dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Senin (24/4).

Hendri menjelaskan, sebanyak 2 juta perantau dan wisatawan datang ke Kota Padang selama libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Ia memperkirakan perputaran uang di Padang mencapai puluhan miliar rupiah.

"Alhamdulillah sesuai prediksi 2 juta perantau dan wisatawan telah datang ke Kota Padang pada libur lebaran tahun ini. Semoga akan terjadi perputaran uang yang luar biasa, ditaksir mencapai puluhan miliar di kota yang kita cintai ini," tuturnya.

Sponsored

Menurut Hendri, berbagai kegiatan menarik turut memeriahkan Festival Muaro Padang, yakni Fashion Karnaval, Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias.

“Sementara hari kedua Selasa (26/4), ada Festival Marandang (memasak rending). Pada Rabu (27/4) ada  Festival Selaju Sampan serta Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hendri menyampaikan pada Kamis (27/4) akan menggelar Fasion Selaju Sampan, serta tetap menggelar Pekan Ekonomi Kreatif, Festival Bonsai, Hiburan dan Perahu Hias.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid