close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi penembakan. Pixabay
icon caption
Ilustrasi penembakan. Pixabay
Dunia
Senin, 23 Januari 2023 08:48

10 orang tewas tertembak saat saksikan festival Imlek di LA

Sekitar 65% dari total 61.000 orang yang bermukim di Monterey Park adalah warga keturunan Asia.
swipe

Sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 10 lainnya terluka akibat penembakan di tengah festival Tahun Baru China (Imlek) di Star Ballroom Dance Studio, Monterey Park, Los Angeles (LA), California, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu malam waktu setempat.

Penembakan terjadi di sebuah ruang dansa pada pukul 22.20. Sekitar 65% dari total 61.000 orang yang bermukim di Monterey Park adalah warga keturunan Asia.

Kepolisian tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar dua menit usai kejadian. Saat tiba dilokasi, Kapten Andrew Meyer dari Departemen Sheriff LA mengungkapkan, orang-orang "berhamburan keluar dari lokasi sambil berteriak."

Para korban pun dirawat di dalam studio tarik dan tempat parkir gedung tersebut sesaat usai insiden. Namun, telah dipindahkan ke rumah sakit setempat. Sementara itu, petugas masih memburu pelaku yang berusia sekitar 30-50 tahun.

"Kita perlu mengeluarkan orang ini dari jalanan secepat mungkin," ucap Sheriff Wilayah LA, Robert Luna, dalam konferensi pers pada Minggu waktu setempat, melansir BBC.

Kepolisian tidak memerinci senjata api yang digunakan dan motif penembakan. Petugas hanya menyebut pelaku kabur menggunakan van putih.

Akibat insiden ini, pemerintah setempat menghentikan perayaan Imlek pada Minggu. Mulanya, festival diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu. (BBC)

Artikel ini ditulis oleh :

img
Aditya Putera Pratama
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan