sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

60 WNI ada di kapal pesiar yang terpapar Covid-19

Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa secara umum para ABK dalam keadaan baik.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 20 Mar 2020 18:26 WIB
60 WNI ada di kapal pesiar yang terpapar Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Duta Besar Indonesia untuk Prancis Arrmanatha Nasir atau yang akrab disapa Tata mengatakan terdapat 60 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal pesiar Costa Luminosa. Kapal tersebut kini sedang berlabuh di Marseille setelah dua penumpangnya terjangkit coronavirus jenis baru.

"Pagi ini saya sudah bicara dengan salah satu kru Indonesia. Terdapat 60 kru WNI yang bekerja di kapal tersebut," jelas dia melalui pesan singkat pada Jumat (20/3).

Tata mengatakan, secara umum para ABK dalam keadaan baik. Dia menambahkan bahwa semua penumpang dan kru diminta untuk tetap di kamar mereka masing-masing.

"Ada kemungkinan siang ini atau besok pagi kapal akan bertolak menuju Savona, Italia," lanjut dia.

Sponsored

Dubes Tata mengatakan bahwa pada Kamis (19/3), otoritas kesehatan Marseille sudah menginspeksi Costa Luminosa. Namun, hingga kini belum ada informasi resmi terkait apakah ada kasus infeksi baru Covid-19 di kapal pesiar tersebut.

Menurut laporan Global News, Costa Luminosa berangkat dari Fort Lauderdale, Florida, pada 5 Maret dengan tujuan Venesia, Italia. Beberapa hari setelahnya, kapal menurunkan dua penumpang di Puerto Rico. Kedua orang tersebut kemudian dinyatakan positif coronavirus jenis baru.

Pihak operator Costa Luminosa, Costa Cruises, mengatakan bahwa ada lebih dari 1.420 penumpang di kapal pesiar tersebut, termasuk 230 warga Amerika Serikat, 168 warga Italia, dan 100 warga Kanada.

Memetik laba di tengah pandemi corona

Memetik laba di tengah pandemi corona

Selasa, 31 Mar 2020 17:51 WIB
Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Senin, 30 Mar 2020 06:10 WIB
Berita Lainnya