sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Arab Saudi kumpulkan 150 ulama internasional menolak intoleransi dan ekstremisme

Konferensi ini adalah bukti pesan toleransi, moderasi, koeksistensi Arab Saudi dan penolakannya terhadap kebencian dan kekerasan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 11 Agst 2023 08:42 WIB
Arab Saudi kumpulkan 150 ulama internasional menolak intoleransi dan ekstremisme

Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah Al-Asheikh, mufti agung Arab Saudi dan kepala Dewan Cendekiawan Senior, memuji persetujuan konferensi Islam yang akan datang, yang akan diadakan di Makkah dari 13-14 Agustus, oleh kepemimpinan Kerajaan.

Berjudul “Komunikasi dengan Departemen Urusan Agama, Ifta dan Sheikhdoms di Dunia,” dan diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi, acara tersebut akan dihadiri oleh 150 ulama, termasuk mufti dan kepala asosiasi Islam dan syekh. .

Mufti agung itu mengatakan persetujuan kepemimpinan Saudi untuk mengadakan konferensi ini adalah bukti kepedulian Kerajaan Arab Saudi terhadap umat Islam di seluruh dunia dan keinginannya untuk menyebarkan pesan damai Islam.

Dia mengatakan bahwa mengadakan konferensi ini di Makkah pada saat konflik dan kebencian adalah bukti pesan toleransi, moderasi, koeksistensi Arab Saudi dan penolakannya terhadap kebencian dan kekerasan, menekankan pentingnya peran ulama dalam mengklarifikasi pesan Islam menurut kitab suci Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Sponsored

Al-Asheikh mengatakan dia menghargai tujuan dan topik konferensi yang akan berkontribusi untuk memperkuat persatuan di antara umat Islam, menolak ekstremisme dan bertukar visi dan pengalaman antara ulama dan mufti.

Dia juga memuji upaya yang dilakukan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi untuk memperkuat ikatan komunikasi antar departemen urusan agama di berbagai negara, yang akan tercermin dalam kemajuan masyarakat Islam.(arabnews)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid