sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DK PBB kecam serangan bom di Gereja Katedral Makassar

DK PBB turut menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia dan korban bom di Gejera Katedral Makassar.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 31 Mar 2021 13:51 WIB
DK PBB kecam serangan bom di Gereja Katedral Makassar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (31/3) menyatakan, Dewan Keamanan PBB (DK PBB) pada Selasa (30/3) mengeluarkan pernyataan, mengecam keras pengeboman di Gereja Katedral Makassar.

"DK PBB mengeluarkan pernyataan yang mengutuk pengeboman di Makassar sebagai serangan teroris keji dan pengecut," jelas Kemlu RI dalam pernyataannya.

Dalam pernyataan mereka, DK PBB turut menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia dan para korban bom di Gereja Katedral Makassar.

Selain itu, DK PBB menyerukan agar seluruh pelaku yang terlibat dapat ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. 

"DK PBB juga menegaskan kembali bahwa segala bentuk tindakan terorisme adalah kriminal dan tidak dapat dibenarkan, terlepas dari apa pun motivasi mereka," sebut pernyataan Kemlu RI lebih lanjut.

Kemlu RI menyatakan, perhatian komunitas internasional terhadap aksi ter​or di Indonesia menunjukkan bahwa terorisme merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan dunia, sehingga kerja sama antarnegara untuk melawannya mutlak diperlukan.

Lebih lanjut, pemerintah menegaskan bahwa Indonesia akan terus bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk mengatasi ancaman terorisme secara komprehensif baik melalui penegakan hukum yang tegas maupun mempromosikan nilai toleransi dan moderasi.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di depan gerbang Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi waktu setempat. Dalam peristiwa tersebut, dua pelaku pengeboman tewas. Terlebih lagi, puluhan orang luka-luka.

Sponsored

Setelahnya, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri merupakan pasangan suami istri yang baru menikah selama enam bulan.

Setelah mereka meniup peluit...

Setelah mereka meniup peluit...

Kamis, 22 Apr 2021 16:48 WIB
Memutus belenggu generasi sandwich

Memutus belenggu generasi sandwich

Kamis, 22 Apr 2021 14:25 WIB
Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Rabu, 21 Apr 2021 17:33 WIB
Berita Lainnya