sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Irlandia batasi kegiatan makan-minum di restoran

Bar, restoran, dan kafe telah ditutup di Irlandia selama 16 bulan terakhir.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Rabu, 30 Jun 2021 19:11 WIB
Irlandia batasi kegiatan makan-minum di restoran

Perdana Menteri Michael Martin, Selasa (30/6), mengumumkan bahwa Irlandia akan membatasi kegiatan makan dan minum di berbagai tempat bar dan restoran untuk mereka yang sudah divaksinasi penuh, atau yang sebelumnya telah terinfeksi oleh Covid-19.

Langkah ini merupakan bagian dari pendekatan yang lebih hati-hati terhadap pelonggaran pembatasan Covid-19 karena kekhawatiran tentang penyebaran varian Delta.

Martin mengatakan, kegiatan makan di dalam ruangan tidak akan dibuka kembali, namun akan ditunda sampai sistem baru sertifikasi vaksin telah diterapkan.

"Kembalinya ke kegiatan dalam ruangan lainnya, termasuk perhotelan, akan ditunda mengingat peningkatan transmisibilitas penyebaran virus varian Delta," kata Martin.

Sponsored

Irlandia meyakini cara teraman sekarang ini adalah melanjutkan kegiatan di rumah saja, tujuannya untuk membatasi akses kepada mereka yang telah divaksinasi sepenuhnya atau telah sembuh dari infeksi Covid-19.

Irlandia akan menjadi salah satu tempat pertama di Eropa yang memperkenalkan kebijakan demikian. Bar, restoran, dan kafe sendiri telah ditutup di Irlandia selama 16 bulan terakhir, dengan penguncian nasional terbaru sejak akhir Desember.

Sebelumnya, kegiatan makan dan minum di luar ruangan telah diizinkan sejak 7 Juni, namun pemerintah Irlandia akan membatasi kembali kegiatan tersebut. Irlandia memiliki tingkat infeksi Covid-19 tertinggi kelima dari 31 negara yang dipantau oleh Pusat Pengendalian Penyakit di Eropa.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid