sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kebocoran amonia kedua dalam sebulan akibatkan belasan orang keracunan

Kebocoran tersebut, insiden kedua dalam waktu kurang dari sebulan, terjadi Kamis malam di sebuah kompleks pabrik di Pancevo.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 13 Jan 2023 16:38 WIB
Kebocoran amonia kedua dalam sebulan akibatkan belasan orang keracunan

Kebocoran amonia di sebuah kota di luar ibu kota Serbia telah membuat belasan orang sakit dan memaksa pemukim di dekatnya dievakuasi, kata pihak berwenang, Jumat (13/1).

Kebocoran tersebut - insiden kedua dalam waktu kurang dari sebulan - terjadi Kamis malam di sebuah kompleks pabrik di Pancevo, sebuah kota industri di timur laut Beograd. Dilaporkan penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab.

Media Serbia melaporkan bahwa tangki yang bocor itu diparkir di rel di dalam kompleks industri. Daerah itu tetap ditutup pada hari Jumat.

Amonia adalah gas yang sangat mudah terbakar dan beracun yang dapat berbahaya bagi manusia jika terhirup.

Sponsored

Bulan lalu, sebuah kereta barang yang membawa amonia tergelincir di timur Serbia, melepaskan gas ke udara. Dua orang tewas, dan insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran publik atas cara pengangkutan dan penyimpanan bahan berbahaya.

Sekitar selusin orang mencari perhatian medis setelah kebocoran pada Kamis di Pancevo, kata pernyataan jaksa. Mereka dipulangkan dan dalam kondisi baik, kata pernyataan itu.(washingtonpost)

Berita Lainnya
×
tekid