sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kenya berduka, Jumat malam 48 orang tewas di jalanan

Komandan polisi daerah Tom Odera mengatakan jumlah korban tewas mencapai 48 orang pada Jumat malam.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 01 Jul 2023 10:04 WIB
Kenya berduka, Jumat malam 48 orang tewas di jalanan

Sedikitnya 48 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Londiani, Kenya barat, pada Jumat malam. Dilaporkan, kecelakaan maut terjadi ketika sebuah truk yang membawa kontainer keluar dari jalan dan menabrak beberapa kendaraan.

Cuplikan setelah kecelakaan yang disiarkan oleh penyiar lokal menunjukkan reruntuhan mobil dan sepeda motor yang bengkok di samping minibus dan truk yang rusak.

Komandan polisi daerah Tom Odera mengatakan jumlah korban tewas mencapai 48 orang pada Jumat malam.

"Saya melihat sebuah trailer yang melaju kencang. Saya banting setir dan lolos dari menabraknya secara langsung. Orang yang berada di belakang saya mengira saya ingin membeli sesuatu. Dia menyalip saya dan saat itulah dia tertabrak. Trailer keluar dari jalan dan menabrak kendaraan lain," kata Peter Otieno, seorang pengemudi.

“Saya melihat sekitar 20 jenazah dengan mata kepala sendiri. Ada jenazah lain yang berada di bawah kendaraan," paparnya.

Palang Merah Kenya mengatakan truk itu menabrak lebih dari enam kendaraan dan menabrak pejalan kaki. Lebih dari 20 korban dibawa ke rumah sakit setempat, kata Palang Merah.

"Negara berduka dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan lalu lintas yang mengerikan di Londiani," tulis Presiden Kenya William Ruto dalam tweet.

Negara berduka dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan lalu lintas yang mengerikan di Londiani, Kabupaten Kericho. Sangat menyedihkan bahwa beberapa korban jiwa adalah anak muda dengan masa depan yang menjanjikan dan pebisnis yang melakukan pekerjaan sehari-hari.

Sponsored

"Sangat menyedihkan bahwa beberapa korban jiwa adalah anak muda dengan masa depan yang menjanjikan dan pebisnis yang melakukan pekerjaan sehari-hari," kata Presiden.

Kecelakaan itu adalah salah satu yang paling mematikan di jalan raya Kenya dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu 34 orang tewas di Kenya tengah ketika bus mereka membelok dari jembatan dan jatuh ke lembah sungai.

Berita Lainnya
×
tekid