sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kerangka manusia di bawah apartemen diperkirakan sudah terkubur 7 tahun

Inspektur Detektif Andrew Massingham mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi korban, yang diketahui berjenis kelamin perempuan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 12 Jan 2023 14:35 WIB
Kerangka manusia di bawah apartemen diperkirakan sudah terkubur 7 tahun

Penemuan kerangka manusia di sebuah kompleks apartemen di Brisbane, Queensland Australia menimbulkan misteri. Polisi setempat menyebut itu adalah jenazah dari orang yang diperkirakan terkubur kira-kira tujuh tahun lamanya.

Mayat yang ditemukan itu tinggal berupa kerangka dan terbungkus plastik, tertutup tanah, pakaian, dan selimut. Pembersih menemukannya di ruang kosong di belakang dinding balok di kompleks unit di Alderley, Brisbane, pada 7 Desember 2022.

Inspektur Detektif Andrew Massingham mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi korban, yang diketahui berjenis kelamin perempuan.

"Salah satu bagian terbesar dari teka-teki jigsaw adalah identifikasi korban," kata Massingham.

Massingham mengatakan wanita itu kemungkinan meninggal antara 2009 dan 2015, tetapi masih belum jelas apakah dia meninggal di kompleks unit atau di tempat lain.

Dia menambahkan polisi memiliki "tingkat kepercayaan yang tinggi" mayat itu berada di kompleks unit bawah tanah pada November 2015, tetapi ada kemungkinan juga bahwa wanita itu meninggal pada tahun 2009.

"Investigasi mengungkapkan wanita itu telah meninggal setidaknya selama tujuh tahun dan tubuhnya diyakini berada di blok unit tempat dia berada pada awal Desember, untuk jangka waktu itu," katanya.

"Keyakinan saya adalah bahwa mereka pasti berada di sini sejak November 2015. Mengenai lokasi mereka sebelumnya, tidak jelas apakah mereka berada di lokasi lain atau pindah ke sini."

Sponsored

Massingham mengatakan waktu kematian wanita itu bisa juga hingga 2019.

Dia mengatakan wanita itu berkulit putih dan berusia antara 30 dan 55 tahun.

"Pemeriksaan forensik ekstensif telah mengkonfirmasi jenazah seorang wanita Kaukasia, dengan tinggi sekitar 155-165 cm, yang mengenakan pakaian ukuran 10 dan memiliki rambut coklat tua," katanya.

"Kami juga tahu dia memakai kacamata."

Massingham mengatakan kompleks unit tersebut dibangun pada tahun 2006 dan berisi 16 unit satu kamar tidur.

"Kami hampir mewawancarai semua penghuni sebelumnya di blok unit ini. Kami memiliki sekitar 50 yang tersisa untuk dilakukan dan sejauh ini wanita ini belum teridentifikasi," katanya.

Polisi di Queensland mengimbau siapa saja yang tinggal di Alderley Avenue atau area umum antara 2009 dan 2015 yang mungkin memiliki pengetahuan tentang wanita tersebut untuk melapor.

"Jika Anda memiliki informasi yang berkaitan dengan seorang wanita yang cocok dengan deskripsi ini yang mungkin adalah kolega, teman, rekanan yang menghilang begitu saja untuk Anda hubungi Crime Stoppers," kata Massingham.

"Penting bagi kami untuk mengungkap kebenaran terkait mayat ini dan kami menemukan keadaan sebenarnya dari kematian tragis ini."(stuff)

Berita Lainnya
×
tekid