sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pascabom Makassar, Kedubes AS rilis peringatan bahaya

Peringatan keamanan AS disampaikan pascaserangan teroris di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 09 Apr 2021 19:21 WIB
Pascabom Makassar, Kedubes AS rilis peringatan bahaya

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia secara resmi mengeluarkan peringatan keamanan (security alert) bagi warga negara mereka yang berada di Jakarta. Peringatan keamanan tersebut disampaikan pascaserangan bom yang melanda Gereja Katedral Makassar dan di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

"Kedubes AS mendorong warga Amerika di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran keamanan," demikian bunyi peringatan tersebut, dikutip dari situs resmi kedutaan, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut, Kedubes AS menyebut, pihak berwenang Indonesia memperingatkan bahwa tingkat ancaman terorisme tetap tinggi. "Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah gereja di Makassar, Sulawesi, pada tanggal 28 Maret, dan seorang penyerang dengan sebuah airsoft gun menyerang markas besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Jakarta Selatan pada 31 Maret," jelas peringatan Kedubes AS lebih lanjut.

Menurut informasi dalam peringatan keamanan Kedubes AS, usai dua serangan tersebut, pihak berwenang Indonesia kemungkinan besar secara meningkatkan pengamanan di gedung-gedung pemerintah Indonesia, tempat wisata, gereja, mal, dan tempat lainnya.

Sponsored

"Kedutaan Besar AS menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum," tutup pernyataan kedutaan.

Berita Lainnya