sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PM Kamboja ditimpuk sepatu saat kunjungan KTT ASEAN

Sepatu itu berasal dari kerumunan warga yang disapa PM Kamboja.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 13 Mei 2022 12:39 WIB
PM Kamboja ditimpuk sepatu saat kunjungan KTT ASEAN

Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, hampir terkena lemparan sepatu saat melakukan kunjungan ke Washington DC, Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/5) waktu setempat. 

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (13/5), sepatu itu berasal dari kerumunan warga yang ada di sekitarnya. Beruntung, sepatu itu meleset dan tidak benar-benar mengenai Hun Sen.

Sebuah video yang beredar menunjukkan Hun Sen dilempar sepatu saat tengah menyapa kerumunan warga yang juga mengajaknya berfoto. Hun Sen awalnya tidak menyadari peristiwa itu hingga akhirnya menengok ke arah asal sepatu itu dilempar.

Hun Sen sendiri diketahui menuai kritikan dari para aktivis dan pemerintah Amerika Serikat. Itu buntut dari dia yang menekan perbedaan pendapat di negaranya.

Sponsored

Kedatangan Hun Sen ke Washington DC, Amerika Serikat untuk menghadiri KTT ASEAN. Kedatangannya ke Gedung Putih itu merupakan momentum pertamanya usai menjabat sejak 1985.

Dalam agenda KTT ASEAN, delapan pemimpin negara hadir dua hari di Washington DC, Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan bertemu dengan Jow Biden di Gedung Putih dalam rangka makan malam.

Sebelum agenda pertemuan dengan Biden, para tamu juga dijadwalkan makan siang dengan pimpinan kongres Amerika Serikat. Lalu, bertemu dengan pemimpin bisnis negara tersebut. 

Berita Lainnya