sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pria berpisau serang demonstrasi anti-Islam di Jerman

Beberapa video kejadian yang beredar di media sosial menunjukkan seorang polisi menembak tersangka dari jarak dekat.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 31 Mei 2024 20:50 WIB
Pria berpisau serang demonstrasi anti-Islam di Jerman

Beberapa orang, termasuk seorang petugas polisi, terluka di Mannheim, Jerman, pada hari Jumat setelah seorang penyerang tak dikenal melakukan penikaman pada demonstrasi sayap kanan, kata polisi.

Serangan itu terjadi ketika seorang pria lanjut usia sedang bersiap untuk menyampaikan pidato atas protes sayap kanan yang diserukan oleh aktivis anti-Islam Michael Stuerzenberger.

Khususnya, Stuerzenberger, yang menggambarkan dirinya sebagai jurnalis yang kritis terhadap Islam, telah menjadi anggota beberapa organisasi sayap kanan anti-Islam, termasuk gerakan PEGIDA yang mengadakan demonstrasi rutin di kota-kota, khususnya di Jerman Timur.

Beberapa video kejadian yang beredar di media sosial menunjukkan seorang polisi menembak tersangka dari jarak dekat saat ia sedang bergulat dengan pria lain.

Sponsored

Setelah serangan itu, polisi Jerman mengatakan bahwa "senjata api digunakan untuk melawan penyerang", sehingga melukainya. Polisi lebih lanjut menambahkan bahwa tidak ada bahaya lebih lanjut bagi masyarakat.

"Petugas tanggap darurat dan helikopter penyelamat berada di lokasi kejadian. Tidak ada bahaya bagi masyarakat. Layanan kereta api antara Kurpfalzkreisel dan Paradeplatz dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata polisi dalam sebuah pernyataan.(indiatoday)

Berita Lainnya
×
tekid