logo alinea.id logo alinea.id

Raja Salman puji keberhasilan ibadah haji 2018

Raja Salman menyebut, ibadah haji 2018 berhasil bebas dari penyakit dan wabah.

Soraya Novika
Soraya Novika Senin, 27 Agst 2018 15:43 WIB
Raja Salman puji keberhasilan ibadah haji 2018

Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi pada Minggu (26/8) mengungkapkan kepuasannya atas pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Pernyataan Raja Salman yang dijuluki sebagai Penjaga Dua Kota Suci itu muncul sebagai respons atas pesan yang disampaikan oleh Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif bin Abdulaziz, menteri dalam negeri Arab Saudi sekaligus ketua komite tertinggi haji. 

Dalam pesannya, Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif bin Abdulaziz mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan ibadah haji.

"Kami telah menerima pesan Anda tertanggal 12 Zulhijah ... Selain memberikan salam Idul Adha, Anda juga membahas keberhasilan musim haji tahun ini yang bebas dari penyakit dan wabah, terima kasih kepada Allah SWT dan untuk upaya yang dilakukan oleh semua pihak sesuai dengan rencana keamanan, pencegahan, organisasi, layanan dan lalu lintas," ujar Raja Salman.

Raja Salman menambahkan bahwa layanan dan tindakan yang disediakan oleh kementerian, memungkinkan 2.372.675 jemaah melaksanakan ibadah haji tanpa gangguan.

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), wakil dewan menteri dan menteri pertahanan, juga mengirim pesan yang sama kepada menteri dalam negeri.

 

 

Sponsored