sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Angelina Jolie ingin jadi Presiden Amerika Serikat?

Dia mengindikasikan memiliki syarat yang dibutuhkan untuk terjun ke politik.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Minggu, 30 Des 2018 02:13 WIB
Angelina Jolie ingin jadi Presiden Amerika Serikat?

The Telegraph melaporkan, aktris Angelina Jolie mengungkapkan keinginannya terjun ke dunia politik, bahkan maju jadi presiden Amerika Serikat.

Bintang film yang juga aktif sebagai juru kampanye kemanusiaan PBB itu mengatakan, "akan pergi ke mana dia dibutuhkan" saat ditanya apakah dia tertarik memikirkan karier politik, dengan memasuki persaingan untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat.

Dia mengindikasikan memiliki syarat yang dibutuhkan untuk terjun ke politik. Dia juga senang dengan perannya saat ini sebagai Utusan Khusus PBB, yang memberinya kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang membutuhkan, serta pemerintah dan militer.

"Jadi untuk saat ini, saya akan tetap diam," kata dia, ketika ditanya tentang ambisi politiknya saat jadi tamu program BBC Radio Four's Today. "Jujur, saya akan melakukan apa pun yang menurut saya benar-benar bisa membuat perubahan," lanjutnya.

Selain karier filmnya, Jolie telah dikenal karena upaya kemanusiannya, yang membuahkan Penghargaan Kemanusiaan Jean Hersholt dan kehormatan Ordo St Michael dan St George (DCMG).

Dia telah mempromosikan sejumlah gerakan termasuk konservasi, pendidikan, dan hak-hak perempuan, dan paling terkenal karena pembelaannya atas nama pengungsi sebagai Utusan Khusus Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Sebagai tokoh publik, Jolie telah disebut sebagai salah satu orang paling berpengaruh di industri hiburan Amerika. Selama beberapa tahun, dia digambarkan sebagai perempuan paling cantik di dunia oleh berbagai media, dan kehidupan pribadinya merupakan subjek publikasi luas. (Ant).

Sponsored