sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Avatar: The Way of Water menutup 2022 dengan manis

Film ini berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan US$66,8 juta akhir pekan ini atau US$87,8 juta selama liburan empat hari.

Hermansah
Hermansah Minggu, 01 Jan 2023 17:50 WIB
Avatar: The Way of Water menutup 2022 dengan manis

Film yang disutradarai James Cameron yang ambisius dan sangat yakni “Avatar: The Way of Water”, mendominasi box office pada Jumat (30/12), sekaligus menghasilkan US$24,4 juta untuk mendorong total pendapatan domestiknya menjadi US$382,6 juta.

Film ini berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan US$66,8 juta akhir pekan ini atau US$87,8 juta selama liburan empat hari (kebanyakan bisnis memberikan libur pada Senin karena Tahun Baru jatuh pada Minggu).

Pada saat akhir pekan panjang berakhir, pendapatan "Avatar: The Way of Water" mungkin mencapai lebih dari US$445 juta, menyalip "Black Panther: Wakanda Forever" sebagai rilis domestik dengan pendapatan kotor tertinggi kedua pada 2022.

Disney memproduksi kedua film tersebut-perusahaan memperoleh hak atas "Avatar" sebagai bagian dari pembelian sebagian besar aset hiburan 20th Century Fox pada  2019.

Sementara "Top Gun: Maverick" masih menjadi penjual tiket domestik teratas dengan pendapatan US$718,7 juta.

"Avatar: The Way of Water" merupakan film domestik terlaris keempat 2022 di AS, tepat di belakang "Doctor Strange in Multiverse of Madness" dengan total US$411,3 juta. Tetapi kemungkinan capaian pendapatan kembali naik bisa saja terjadi.

Di sisi lain, "Puss in Boots: The Last Wish" dari Universal siap untuk meraih status runner-up. Sekuel animasi tersebut memperoleh US$6,5 juta pada Jumat dan diharapkan menghasilkan $15,9 juta selama akhir pekan dan US$21,2 juta selama liburan empat hari. Itu berarti memasuki 2023, film ini berpotensi memiliki pendapatan kotor US$66,6 juta.

Kemudian diikuti Marvel "Black Panther: Wakanda Forever" yang meraih tempat ketiga pada Jumat, dengan menghasilkan US$1,8 juta untuk membawa pendapatan kotor domestik menjadi US$434,9 juta. Yang artinya film ini akan menghasilkan US$5,2 juta akhir pekan dan lebih dari US$7 juta selama liburan panjang.

Sponsored

Film "Whitney Houston: I Wanna Dance With Somebody" menempati posisi keempat dengan pendapatan sekitar US$1,5 juta pada Jumat. Itu membuat pendapatan kotor domestik ini menjadi lebih dari US$11 juta. Yang seharusnya menghasilkan US$5,2 juta selama liburan.

“Babylon” dari Paramount, meraup pendapatan US$935.000 pada Jumat. Film ini kemungkinan menghasilkan pendapatan di bawah US$4 juta selama liburan akhir pekan, yang akan membuat total pendapatan domestiknya menjadi US$11 juta.

 

Sumber: variety.com

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid