sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bahas stadion baru Inter dan AC Milan, Walikota minta kurangi volume pembangunan

Permintaan Sala berdasarkan faktor keramahan lingkungan dan keberlangsungan tata kota.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Selasa, 26 Okt 2021 09:30 WIB
Bahas stadion baru Inter dan AC Milan, Walikota minta kurangi volume pembangunan

Walikota Milan Giuseppe Sala bertemu dengan para perwakilan klub sepak bola Inter Milan dan AC Milan serta manajemen investasi Elliott Advisors di Palazzo Marino, Milan, Italia pada Senin (25/10). Dilansir dari Dire, pertemuan tersebut berujung pada permintaan sang walikota mewakili otoritas setempat untuk kedua klub mengurangi volume pembangunan di sekitar area konstruksi yang tidak berhubungan langsung dengan proyek stadion baru tersebut.

Menurut Sala, pertemuan tersebut bertujuan untuk mencari solusi yang ‘sesuai dengan kepentingan semua pihak’, menyusul laporan Dire akan peluang besar kedua klub menentang permintaan otoritas Milan tersebut.

“Ada keinginan bersama untuk maju bersama. Kami perlu menyelaraskan kepentingan semua pihak dan kami sedang mencari solusi,” ujar Sala, seperti dikutip dari Football Italia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut CEO Inter Milan Alessandro Antonello, Presiden AC Milan Paolo Scaroni, dan Giorgio Furlani mewakili manajemen investasi Elliott Advisors sekaligus mewakili manajemen AC Milan.

Adapun laporan Dire menyebut permintaan Sala berdasarkan faktor keramahan lingkungan dan keberlangsungan tata kota. Hal ini menjadi jelas ketika mempertimbangkan rencana kedua klub untuk membangun rumah baru mereka yang, menurut situs resmi proyek tersebut, akan melibatkan ‘distrik olahraga dan hiburan’ baru yang diklaim ramah lingkungan.

“Saya menganggap pertemuan hari ini (kemarin) sebagai langkah maju, kami akan mendiskusikannya lagi belakangan minggu ini. Kami sama-sama ingin maju. Saya mengerti kedua klub dan mereka menjelaskan bahwa untuk tetap kompetitif di Eropa, mereka perlu stadion baru. Baik kami (otoritas Milan) dan klub harus semakin mengerti satu sama lain,” ujar Sala lagi.

Saat ini, terdapat dua rancangan proyek stadion baru yang direncanakan Inter dan AC Milan. ‘Katedral’ dan ‘Cincin’, di mana laporan Dire menyebut ‘Katedral’ sebagai rancangan yang lebih populer di antara keduanya, meski kedua klub belum diketahui memilih salah satu di antara kedua rancangan.

Untuk sementara waktu, Stadion Giuseppe Meazza di San Siro akan tetap digunakan sebagai markas kedua Milan bersaudara sampai stadion yang baru selesai, diperkirakan pada 2024. (Football Italia/Dire.it)

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid