sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bekal air putih dalam perjalanan untuk cegah dehidrasi

Rasa haus bisa datang sewaktu-waktu, tanpa bisa disadari terlebih dulu.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Sabtu, 02 Nov 2019 07:54 WIB
Bekal air putih dalam perjalanan untuk cegah dehidrasi

Bagi aktor film Indonesia Dion Wiyoko, hobi travelling membuatnya biasa menggendong ransel berisi bermacam perlengkapan. Tak terkecuali botol minum untuk menemani dalam perjalanan jauh.

Dion yang turut berperan dalam film Susi Susanti Love for All (2019) itu mengatakan, rasa haus bisa datang sewaktu-waktu, tanpa bisa dia sadari terlebih dulu.

“Jadi saya bisa untuk minum air putih sebelum merasa haus, karena dalam beraktivitas kita bisa saja tidak sadar kalau kehausan,” ujar Dion, dalam acara peluncuran program “Jelajah Kebaikan Aqua”, di Jakarta, Jumat (1/11).

Dia mengatakan, kondisi tubuh kehausan umumnya lebih mudah terasa saat berada di luar ruangan tertutup. Sementara pada sebagian karyawan yang bekerja dalam kantor dengan mesin pendingin, kata dia, kondisi haus dapat menjadi kurang disadari.

Dion yang sedang didaulat sebagai Goodness Ambassador Danone-Aqua juga mengatakan, minum air putih secara teratur dan dalam intensitas cukup menjadi bekal dia dalam beraktivitas. Dia juga membiasakan diri untuk mengecek tingkat dehidrasi dari indikator warna urine.

“Kalau cukup pekat warnanya, itu saya harus sesegara mungkin minum air putih untuk memenuhi kekurangan air,” ucapnya.

Dion turut mengajak publik untuk berperilaku peduli pada kebersihan lingkungan. Dia mengatakan di tempat tinggalnya, dia juga sudah mencoba memilah sampah sesuai jenis bahannya.

“Mari berpartisipasi karena gerakan kecil yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar kepada masyarakat dan lingkungan,” ucapnya.
 

Sponsored