close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. Foto Pixabay.

Beli masker di Toko SehatQ, perhatikan hal-hal ini

Masker pasti dibutuhkan tiap kali Anda bepergian atau bertemu orang yang tidak tinggal dalam satu rumah.
swipe

Pada masa pandemi seperti sekarang, masker terbilang sebagai salah satu kebutuhan utama. Ini karena masker pasti dibutuhkan tiap kali Anda bepergian atau bertemu orang yang tidak tinggal dalam satu rumah. Ketika Anda merasakan gejala sakit, penggunaan masker pun sangat disarankan.

Namun, jangan sembarangan membeli masker. Salah-salah masker yang Anda beli adalah produk yang tidak sesuai standar untuk melindungi Anda dari paparan virus maupun bakteri. Berbelanja di tempat terpercaya di Toko SehatQ dapat menjadi solusi bagi Anda yang mencari produk masker aman dan asli.

Tetap saja Anda pun harus jeli membeli produk masker, mau itu di Toko SehatQ maupun tempat lainnya. Beberapa indikator di bawah ini harus Anda perhatikan agar tidak memicu penyesalan setelah membeli.

Pastikan jenis yang mau dibeli

Anda mesti paham masker apa yang mau Anda beli dan bagaimana manfaatnya. Jika hanya untuk penggunaan di rumah atau guna menyaring debu, masker kain bisa jadi jawaban. Namun, jika Anda membeli masker untuk melindungi diri dari paparan virus maupun bakteri, Anda sebaiknya mencari masker medis ataupun masker KN95.

Minimal efisiensi penyaringan

Ketika berbelanja di Toko SehatQ maupun tempat lainnya, Anda harus memperhatikan tingkat efisiensi yang mau Anda beli. Tingkat efisiensi yang dimaksud adalah kemampuan masker untuk menyaring bakteri dengan ukuran di bawah 2,5 mikron. Umumnya, masker yang baik untuk melindungi dari paparan virus dan bakteri adalah yang memiliki tingkat efisiensi di atas 95 persen. Pastikan tingkat efisiensi ini tertera dalam informasi produk yang Anda beli.

Ukuran masker

Jangan sembarangan membeli masker tanpa mengetahui ukuran masker yang mau Anda beli. Jika berpatokan pada standar, masker kain ataupun masker medis harus memiliki panjang minimal 17 sentimer. Sementara itu untuk ukuran lebar, masker yang baik minimal memiliki ukuran lebar minimal 17 sentimeter. Namun biasanya, ukuran panjang masker memiliki ukuran yang hampir dua kali lipat dari ukuran lebarnya.

Klip hidung fleksibel

Pastikan masker yang Anda beli di Toko SehatQ memiliki klip hidung. Ini guna memastikan masker melekat erat di wajah Anda. Klip yang terpasang di masker sebaiknya terbuat dari bahan plastik yang fleksibel. Pastikan pula panjang klip hidung tidak kurang dari 8,5 sentimeter.

Tekstur lembut

Jangan sampai masker yang Anda beli merusak wajah Anda. Karena itu selain memperhatikan efisiensi penyaringan, Anda sebaiknya juga memperhatikan tekstur yang mau Anda beli. Pastikan masker yang Anda beli memiliki tekstur yang lembut dan elastisitas yang baik sehingga tidak mudah tergores di wajah.

Masker kain dari katun

Tidak semua kain cocok dijadikan masker wajah. Untuk masker kain, sebaiknya dibuat dari kain katun. Jenis kain ini terbilang baik dijadikan masker karena memiliki serat yang rapat, yang bisa betindak sebagai filter untuk menyaring partikel. Selain jenis kain, Anda juga sebaiknya memperhatikan berapa lapisan dari masker yang mau Anda beli. Pastikan Anda mencari masker kain dengan jumlah lapisan minimal tiga.

Kemudahan penggunaan

Masker yang Anda beli sebaiknya mudah untuk digunakan. Tujuannya agar Anda cepat dan mudah dalam memasang dan melepasnya setiap kali diperlukan. Untuk alasan ini, masker dengan model pengait earloop lebih disarankan. Namun pada beberapa kondisi—seperti pada orang yang berhijab, penggunaan headloop yang dipakai dengan cara diikat di belakang kepala lebih direkomendasikan.

Mulai belanja masker dengan lebih bijak di SehatQ, yuk. Jangan hanya asal murah, pastikan Anda membeli dari merek yang terpercaya dan memenuhi spesifikasi keamanan yang disyaratkan.

Beli masker di Toko SehatQ, perhatikan hal-hal ini
Kamis, 23 September 2021 12:00
Artikel ditulis oleh
img
Tim copywriter
Reporter
img
Tim copywriter
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan