sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bingung cari kajian online? 5 channel youtube ini bisa jadi solusinya!

Kita bisa melakukannya lewat kajian menuntut ilmu lewat artikel, live, ataupun video.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Kamis, 22 Apr 2021 16:56 WIB
Bingung cari kajian online? 5 channel youtube ini bisa jadi solusinya!

Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan selama Ramadan di rumah adalah menuntut ilmu. Kita bisa melakukannya lewat kajian lewat artikel, live, ataupun video yang sudah banyak dan bisa kita temukan secara online. 

Belajar ilmu agama bisa dari mana saja. Nah, berikut lima rekomendasi channel youtube islami dari berbagai sumber.

1. Yufid.TV
Kajian yang dihadirkan sesuai dengan pemahaman ahlussunnah wal jamaah (shalafus shalih). Video-video yang dihadirkan sangat singkat, menarik dan mudah dipahami. Terlebih lagi, ada video khusus untuk anak dalam playlist yufid kids.

2. Hannan attaki
Channel yang sudah dibangun beberapa tahun lalu ini suka menyampaikan dakwah-dakwah yang dekat dengan keseharian, terutama para anak muda. Salah satu yang sering kita temui ialah video Shift. Penyampaiannya yang lembut dan singkat ini mejadikan para penontonnya betah untuk menontonnya lagi dan lagi.

3. Adi hidayat official
Di Ramadan tahun ini, ustaz Adi Hidayat rutin melakukan kajian live streaming di channel youtubenya. Adapun bahasan yang dibahas seperti belajar dari Kitabush Shaum Imam Al-Bukhari yang sudah memasuki 10 episode dan juga bahasan-bahasan yang dekat dengan kita. Seperti makna shaum hingga pentingnya salat. Walaupun dengan durasi yang sangat panjang, beliau menjelaskannya secara deatail dan mudah dipahami untuk para penontonnya.

4. Lampu Islam
Buat kamu yang suka dengan video pendek nan inspiratif, Lampu Islam bisa jadi teman kamu sambil buka puasa menuju salat Tarawih nanti. Lampu Islam menghadirkan banyak video pendek dari ustaz Tanah Air hingga tokoh agama di dunia. 

5. Khalid Basalamah Official
Tak hanya Ustaz Adi, channel ini juga sering melakukan kajian live streaming.  Ada pula video-video yang bisa kita tonton ulang dengan penyampaian yang dangat mudah dimengerti. Ustaz Khalid Basalamah juga sering mengangkat tema-tema sirah nabi, tafsir Alquran, kajian hadits Qudsi, dan lain-lain.

 

Sponsored
Berita Lainnya