sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bintang Squid Game akan hadir di US Critics Choice Awards

Kehadiran aktor-aktor Squid Game tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak agensi.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Sabtu, 12 Mar 2022 15:46 WIB
Bintang Squid Game akan hadir di US Critics Choice Awards

Aktor Korea Selatan Lee Jung-jae, Jung Ho-yeon dan Park Hae-soo yang berperan dalam serial Netflix Squid Game akan hadir di US Critics Choice Awards tahun ini. Menurut The Korea Herald, ketiganya berada di barisan bintang yang akan naik panggung pada upacara tahunan ke-27 Critics Choice Association, Senin (14/3) waktu Amerika Serikat. Namun, belum diketahui apakah bintang-bintang Squid Game akan menjadi presenter atau memperoleh penghargaan.

Aktor-aktor lain yang akan hadir adalah Jimmy Kimmel dan Alan Kim, seorang aktor dari film pemenang penghargaan Minari, serta aktor Kristen Wiig dan Ken Jeong.

Serial Netflix ini dinominasikan dalam tiga kategori pada ajang penghargaan ini, yakni Serial Drama Terbaik, Aktor Terbaik, dan Serial Berbahasa Asing terbaik yang ditonton oleh orang-orang di Amerika.

Kehadiran aktor-aktor tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak agensi. Sutradara Hwang Dong-hyuk juga berencana terbang bersama para aktor. Sementara bintang Squid Game lainnya, termasuk O Yeong-su, Wi Ha-joon, Heo Sung-tae dan Anupam Tripathi, akan absen karena jadwal mereka yang padat.

Sebelumnya Lee Jung-jae memenangi hadiah aktor pria terbaik dalam serial televisi di Film Independent Spirit Awards ke-37. Pada upacara penghargaan di Santa Monica, California, yang diadakan hari Minggu (6/3), Lee dianugerahi Best Male Performance in a Scripted Series, mengalahkan Olly Alexander dari It's a Sin, Michael Greyeyes dari Rutherford Falls, Murray Bartlett dari The White Lotus, dan Ashley Thomas dari THEM: Covenant.

Lee membawa pulang penghargaan aktor terbaik dalam dua minggu berturut-turut setelah yang setelah sebelumnya memenangi Screen Actors Guild Awards pekan lalu.

Dia adalah pemenang kedua aktor terbaik dalam serial TV di Indie Spirit Awards, yang didedikasikan untuk pembuat film independen. Film ini juga mulai dilirik dalam tayangan televisi di Korea Selatan.

Selain itu, Lee menjadi aktor Korea kedua yang memenangkan hadiah di penghargaan tahunan setelah Youn Yuh-jung. Yuh-jung memenangi penghargaan aktris pendukung terbaik tahun lalu untuk penampilannya dalam film Minari.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid