sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bumilangit Cinematic Universe resmi bekerja sama dengan Disney dan Hotstar

Kerja sama dengan Disney akan menghasilkan film-film BCU Chapter 1, serta berencana menceritakan lebih banyak cerita.

Achmad Rizki Muazam
Achmad Rizki Muazam Jumat, 21 Agst 2020 14:41 WIB
Bumilangit Cinematic Universe resmi bekerja sama dengan Disney dan Hotstar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 278722
Dirawat 61379
Meninggal 10473
Sembuh 206870

Bumilangit Cinematic Universe resmi bekerja sama dengan Disney dan Hotstar. Jalinan kerja sama ini secara simbolis dilakukan oleh Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige kepada Joko Anwar selaku salah satu produser Bumilangit Cinematic Universe, saat acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.

Produser dari Bumilangit Cinematic Universe Bismarka Kurniawan, mengatakan kerja sama ini merupakan terobosan yang membanggakan. Kerja sama dengan Disney akan menghasilkan film-film BCU Chapter 1, serta berencana menceritakan lebih banyak cerita.

“Kedepannya kami [Bumilangit Cinematic] akan bekerja sama dengan Disney untuk mengeksplorasi cara dan ide-ide baru yang menarik,” kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Alinea.id, (18/8).

Bumilangit Cinematic Universe Chapter 1 akan muncul eksklusif di Disney+ Hotstar beberapa bulan setelah penayangan bioskop.

Produser Bumilangit Cinematic Universe Wicky V Olindo menambahkan, kerja sama ini dapat menjadi alternatif pilihan yang menghibur bagi penonton Indonesia yang mengakses kanal streaming tersebut.

“Kerja sama ini merupakan langkah positif bagi perfilman Indonesia karena brand Disney+ Hotstar yang sudah teruji secara internasional,” tegasnya.

Setelah peresmian kerja sama ini, nantinya film-film Bumilangit Cinematic produksi Screenplay Bumilangit akan ditayangkan di kanal streaming Disney+ Hotstar setelah penayangan di bioskop. Film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+ Hotstar adalah ‘Gundala’ pada Februari 2021.

Bumilangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain dibuat berdasarkan karakter di Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis Intellectual Property Rights terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak. Sekitar 1.100 lebih karakter ciptaan komikus legendaris Indonesia.

Sponsored

Setelah tahun lalu sukses dengan film ‘Gundala’, kini Bumilangit Cinematic Universe yang merupakan box office sedang menggarap dua film lagi, yakni “Virgo and the Sparklings” yang disutradarai Ody C Harahap, dan film “Sri Asih” disutradarai oleh Upi.

Berita Lainnya