sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cara gunakan batu apung untuk sembuhkan kaki kering

Jika tidak ditangani pada waktu yang tepat, kaki yang kering dan pecah-pecah juga dapat menyebabkan nyeri pada tubuh. 

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Kamis, 08 Okt 2020 07:19 WIB
Cara gunakan batu apung untuk sembuhkan kaki kering
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Kaki menjadi salah satu penopang tubuh yang menanggung beban yang cukup besar, tetapi kecenderungannya mereka tidak dimanjakan sebagaimana layaknya. Akibatnya kaki menjadi kering dan pecah-pecah, dan itu tidak hanya terlihat buruk, tetapi juga terasa buruk.

Jika tidak ditangani pada waktu yang tepat, kaki yang kering dan pecah-pecah juga dapat menyebabkan nyeri pada tubuh. 

Batu apung menjadi obat yang cukup popular untuk mengikis kulit kering dan membuat kaki terasa lembut dan halus. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui dan menggunakan batu apung dengan benar. Jika penggunaan batu apung tidak dilakukan secara benar, tentu batu apung dapat merusak kulit. 

Penggunaan batu apung secara benar dapat memberikan perubahan pada kaki sejak penggunaan pertama. Jika menggunakannya secara teratur, Anda akan memiliki kaki yang lembut dan halus dalam beberapa minggu. Jika kaki kering dan pecah-pecah dan ingin menggunakan batu apung, tetapi tidak yakin bagaimana menggunakan batu tersebut dengan benar, cobalah beberapa langkah-langkah di bawah ini:

1. Ambil baskom dan isi air hangat. lalu tambahkan sampo yang tidak terlalu banyak. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan minyak esensial apapun ke dalam campuran air tersebut untuk memberi nutrisi yang lebih baik dan sensari seperti spa pada kaki. 

2. Rendam kaki dalam air sabun tersebut selama 10-15 menit.

3. Kemudian, celupkan batu apung ke dalam air sabun selama beberapa detik.

4. Setelah itu, keluarkan kaki dan gunakan batu apung yang basah tadi untuk menggosok area bermasalah. Lakukan dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Lakukan dengan lembut, tetapi tegas. 

Sponsored

5. Lalu, setelah selesai menggunakan batu tersebut. Basuh kaki dengan menggunakan air hangat dan keringkan. 

6. Tahap terakhir adalah pijat kaki Anda dengan menggunakan krim kaki atau pelembab, hal ini membuat kaki Anda akan rileks dan lembab. 

Bagaimana cara menyimpan batu apung?

Alat apa pun akan bekerja paling baik jika dirawat dengan benar. Sama halnya dengan batu apung. Batu apung biasanya dilengkapi dengan tali yang melekat padanya. Setelah selesai menggunakannya, cuci batu sampai bersih dan gantung di tempat yang kering. Batu harus benar-benar dikeringkan dengan udara setelah digunakan.

Karena batu kemungkinan besar akan mengumpulkan bakteri dan kotoran lainnya, maka penting untuk mensterilkan batu setiap dua minggu sekali. Untuk melakukan itu, rendam batu apung dalam air mendidih selama lima menit setiap minggu dan biarkan sampai benar-benar kering. Ini akan membunuh bakteri apa pun dan membuat batu Anda tetap efektif.

 

Sumber: boldsky.com

Berita Lainnya