sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Coldplay konfirmasi rumor kolaborasinya dengan BTS

My Universe, yang akan dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea,

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Selasa, 14 Sep 2021 12:03 WIB
Coldplay konfirmasi rumor kolaborasinya dengan BTS

Sempat dirumorkan akan melakukan kolaborasi, akhirnya Coldplay, Band Rock asal Inggris ini, mengonfirmasikan kolaborasinya bersama salah satu grup band asal Korea Selatan, BTS.

Melalui unggahan akun Twitter, Coldplay membagikan teaser dengan warna ungu dominan, dan simbol-simbol misterius, untuk single mendatang “My Universe”, yang akan menampilkan BTS.

 “#MyUniverse Coldplay X BTS '24 September' pre-order dan pre-save sekarang,” tulis akun Twitter Coldplay, yang menyebut akun Twitter BTS.

My Universe, yang akan dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea, ditulis bersama oleh grup dan diproduseri oleh penulis lagu dan produser Swedia Max Martin, yang telah bekerja dengan berbagai artis termasuk Britney Spears dan Taylor Swift.

Lagu ini akan dirilis sebagai single pada 24 September dan ditampilkan di album kesembilan Coldplay, Music Of The Spheres yang dirilis pada 15 Oktober. 

Dilansir Soompi pada Senin (13/9) waktu setempat, Menurut informasi pembelian, "My Universe" akan tersedia sebagai single CD dua lagu edisi terbatas. Dua lagu tersebut adalah “My Universe” dan versi instrumentalnya. Sampul bagian dalam akan mencakup reproduksi lirik tulisan tangan oleh Coldplay dan BTS.

Melansir dari SCMP, selain single kolaborasi dengan BTS, dua lagu sejauh ini yang telah dirilis dari rekaman oleh Coldplay untuk albumnya terbarunya adalah Higher Power dan Coloratura yang berdurasi 10 menit. 

Pemutaran perdana Higher Power dilakukan di stasiun luar angkasa internasional (ISS) melalui transmisi ekstraterestrial, yang ditayangkan perdana pada Mei, dengan bantuan astronot Prancis Thomas Pesquet di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sponsored

Pertunjukan khusus dari trek yang menampilkan hologram alien yang menari dikirimkan ke Pesquet, yang memainkan lagu tersebut untuk pertama kalinya setelah tengah malam di atas ISS.

Coldplay saat ini memegang gelar sebagai grup yang paling banyak dinominasikan di Brit Awards, dengan total 28 nominasi dan sembilan kemenangan penghargaan. Sementara itu, BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook, menjadi salah satu grup paling populer dan berpengaruh di dunia musik. 

 

Sumber: SCMP & Soompi

Berita Lainnya