sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Papua Original rilis single baru

Genre musik yang diangkat Papua Original lebih bernuansa nasional.

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Rabu, 11 Nov 2020 22:01 WIB
Papua Original rilis single baru
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

Papua Original, salah satu grup musik tanah air yang dibentuk sejak tahun 2005 kembali merilis single ke-4 berjudul “Status”Genre musik yang diangkat kali ini bernuansa nasional.

Sebelumnya, Papua Original dikenal dengan genre ethnic groove (perpaduan musik tradisi dan modern). "Status" yang juga bernuansa R&B ini bercerita tentang cinta pada umumnya.

“Saat ini kami ingin mencoba untuk membuat single yang lebih ke nuansa nasional yang segmentasinya ke anak-anak milenial. Oleh sebab itu munculah single terbaru kami yang berjudul Status,” ujar Etho, vokalis Papua Original, Rabu (11/11).

Single kali ini akan dirili Aquarius Musikindo pada 13 November 2020 mendatang, di semua platform pigital dan Channel Youtube resmi @Papua Original.

“Lagu ini di ciptakan oleh Yance Deda (saxophone) sekitar 2-3 tahun yang lalu, di aransemen ulang oleh Etho, dengan warna baru yang dan ditambahkan Rap dan Adlips berbahasa daerah Biak,” ujar Etho.

Lebih lanjut Etho menjelaskan, untuk proses pembuatan single ini kurang lebih 1 Bulan sejak dari proses aransemen, take vocal, mixing dan mastering sampai video klip.

Ia berharap, single "Status" dapat menjadi pilihan di blantika musik Indonesia.

“Dengan segala kelemahan dan kekurangan kami. Kami persembahkan single terbaru kami ini yang berjudul Status untuk semua pecinta musik Indonesia,” tutup Etho.

Sponsored
Berita Lainnya