sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Drama The Devil Judge tamat dengan raih rating tertinggi

Dari awal episode, drama ini memang berhasil menarik perhatian dari masyarakat banyak.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Senin, 23 Agst 2021 22:01 WIB
Drama The Devil Judge tamat dengan raih rating tertinggi

Selain drama Nevertheless, Serial drama Korea “The Devil Judge” pun resmi berakhir pada Minggu (22/8). Drama yang dibintangi oleh Ji sung, Jin Young GOT7, dan Kim Min Jung
Mencapai rating tertinggi di episode terakhirnya. 

Mengutip dari SOOMPI pada Senin (23/8) drama karya Choi Jung Kyu, yang diproduksi oleh Studio Dragon dan Studio & New ini, meraih rating pemirsa tertinggi dari keseluruhan penayangan untuk episode terakhirnya. 

Nielsen Korea mencatat, rating rata-rata episode 16 yang mencapai 7,96% dengan titik tertinggi sebesar 10,1%. Selain itu, "The Devil Judge" menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel baik di antara semua pemirsa dan di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan rata-rata nasional 4,0% dan puncak 5,2%.

Dari awal episode, drama ini memang berhasil menarik perhatian dari masyarakat banyak. Drama ini memberikan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan drama bertemakan hukum ataupun pengadilan lainnya. Berlatarkan dystopia Korea atau semesta alternatif imajiner, drama ini menceritakan siaran umum persidangan yang melibatkan seluruh warga untuk menghukum para penjahat, melalui aplikasi bernama DIKE.

Sponsored

Bukan sekadar menghakimi seorang penjahat saja, tetapi drama ini juga memperlihatkan segala bentuk keserakahan dunia. Banyak dari para pemimpin / pemerintah yang berlaku kotor. Manipulasi, korupsi, kekerasan hingga pembunuhan dilakukan oleh mereka untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan. Kehadiran hakim utama, Kang Yo han yang diperankan oleh Ji sung dan hakim Kim Ga on, yang diperankan oleh Jinyoung GOT7 lah yang menjadi peran penting dan kunci dalam menegakkan keadilan di Korea.

Ceritanya yang plot twist, juga ikut serta membuat para penonton teheran-heran dan ikut menerka-nerka jalan cerita dan fakta yang terjadi di dalam. Tiap-tiap karakter dalam drama “The Devil Judge” juga dibuat dengan terkesan sadis, dengan segala bentuk kekerasan dan penjatuhan hukuman di dalamnya. 

Kendati begitu, drama ini juga menghadirkan pesan-pesan penting, seperti halnya untuk tidak melihat seseorang dari luarnya saja, percaya diri, hingga bijak dalam bertindak.
 

Berita Lainnya
×
tekid