logo alinea.id logo alinea.id

Gojek rilis GoGames untuk penggila gim

GoGames hadir sebagai one stop gaming ecosystem di Indonesia.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Minggu, 08 Sep 2019 20:05 WIB
Gojek rilis GoGames untuk penggila gim

Gojek merilis fitur terbarunya 'GoGames', yang memadukan berbagai layanan untuk para pemain gim digital dalam satu platform aplikasi.

"Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan penggunanya, GoGames hadir sebagai one stop gaming ecosystem di Indonesia," ujar Co-founder Gojek Kevin Aluwi saat peluncuran fitur tersebut di Jakarta, Minggu (8/9).

Sementara, Kepala GoGames Timothius Martin mengatakan GoGames merupakan inovasi yang datang dari antusiasme dan beberapa permasalahan para pemain gim yang juga pengguna aplikasi itu.

Keinginan para pemain gim itu, menurut Martin, antara lain kesulitan mendapatkan informasi dan bermain, cara memilih barang-barang dalam gim yang tepat, hingga pembayaran untuk fitur gim atau pembaruan karakter gim.

"Dengan berjalannya waktu, gim akan semakin ribet dan harus dikuasai gamers. Mulai dari karakter, tools, hingga aksesori, dan lainnya. Itu merupakan tantangan gamers," ujar pria yang akrab disapa Timo itu.

Di dalam GoGamers, terdapat tiga kategori layanan termasuk GoGames Top Up, GoGames TV, dan GoGames Recipe yang dapat dimanfaatkan pengguna.

"Selain itu juga ada konten berbayar di gim untuk karakter khusus, pembaruan keahlian karakater, dan lainnya," kata Timo.

Bukan hanya menawarkan kemudahan pembayaran, GoGames juga menawarkan voucher gim dan promo dari layanan dompet digital Gojek, GoPay, seperti insentif potongan (cashback) pada saat melakukan pembayaran obyek dalam gim.

Sponsored

GoGames bahkan menawarkan cashback hingga 100% sampai akhir September menyusul perayaan produk baru Gojek itu.

Transaksi GoPay

Sementara, Timo mengungkapkan platform pembayaran digitalnya, GoPay, mengalami pertumbuhan transaksi untuk pembayaran barang-barang dalam gim digital mencapai 40% setiap bulan sejak 2018.

Timo mengatakan, Gojek melalui Gopay telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent dan bahkan dengan Google Play untuk memudahkan pengguna mereka dalam melakukan pembayaran dalam permainan digital.

Menurut Timothius, pertumbuhan transaksi Gopay itu dapat tercapai menyusul pasar mobile gamers di Indonesia sangat tinggi.

Timo menyebut pemain gim digital di Indonesia telah mencapai 60 juta pengguna pada 2018 dan diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta pada 2020.

Angka tersebut menempatkan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar dalam industri gim di Asia Pasifik, sekaligus sebagai peringkat satu di Asia Tenggara serta peringkat enam di Asia. (Ant)