sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Inilah penyebab berbedanya perisai Captain America saat diberikan kepada Sam

Tidak ada kabar apakah Marvel Studios benar-benar akan memberikan penjelasan resmi tentang hal ini.

Edo Sugiyanto
Edo Sugiyanto Senin, 18 Apr 2022 14:00 WIB
Inilah penyebab berbedanya perisai Captain America saat diberikan kepada Sam

Seorang prop master Marvel Studios menjelaskan alasan desain perisai Captain America berubah di akhir Avengers: Endgame. Sejak mengambil peran sebagai Star-Spangled Avenger, perisai telah menjadi senjata pilihan Steve Rogers (Chris Evans), sampai dia menyerah di akhir Endgame, memilih untuk meneruskannya ke Sam Wilson (Anthony Mackie) sebagai gantinya.

Tetapi penggemar yang bermata elang dengan cepat menyadari bahwa perisai yang sekarang digunakan Sam berbeda dari yang digunakan pendahulunya.

Seperti halnya Avengers: Endgame, ada beberapa pertanyaan yang gagal dijawab. Banyak dari mereka berputar di sekitar akhir Kapten Rogers, termasuk keputusannya untuk menyerahkan perisai kepada Sam.

Perlu dicatat bahwa selama pertarungan satu lawan satu Steve dengan Thanos (Josh Brolin) selama pertempuran klimaks film, penjahat berulang kali menebasnya dengan pedangnya, mengakibatkan perisai ikonik terfragmentasi. Itu tidak pernah terbukti diperbaiki, jadi dapat dimengerti beberapa kebingungan tentang di mana dia mendapatkan perisai yang tampak berbeda yang dia berikan kepada penggantinya.

Berbicara dengan Phase Zero, master prop Marvel Studios Russell Bobbitt menjelaskan, apa yang menyebabkan perubahan tersebut. Rupanya, itu bermuara pada interpretasinya tentang apa yang terjadi pada saat itu di Avengers: Endgame.

"Sikap saya dan cara saya melihatnya, dan cara saya menafsirkannya adalah, 'Saya menyerahkan obor. Saya melewati obor. Saya telah membuat beberapa perbaikan. Saya ingin Anda menjalankan ini. Itu tamengmu, bukan milikku.' "Nah, itu interpretasi satu orang. Mudah-mudahan, banyak orang lain melihatnya dengan cara yang sama. Tetapi singkatnya, (Marvel) melakukannya."

Mengingat fakta bahwa Marvel Studios tidak memveto keputusan Bobbitt untuk memperkenalkan desain perisai Captain America baru di Avengers: Endgame, ada kemungkinan mereka merencanakan sesuatu dengan tampilan baru ini ke depan. Para pembuat film belum membahas topik ini meskipun banyak pertanyaan yang tersisa sejak film tersebut dirilis adalah tentang petualangan perjalanan waktu Steve.

Masih belum pasti dari mana mendapatkan perisai yang diberikan kepada Sam, tetapi komentar Bobbitt mendukung teori bahwa Captain America mengubah garis waktu. Secara potensial, dia mendapatkan perisai baru dari kenyataan yang berbeda.

Sponsored

Tidak ada kabar apakah Marvel Studios benar-benar akan memberikan penjelasan resmi tentang hal ini. Terlepas dari komentar Bobbitt, masih ada kemungkinan bahwa Kevin Feige dan timnya menawarkan alasan berbeda kepada penggemar untuk perubahan desain perisai. Mungkin itu bahkan bagian dari rencana untuk membangun multiverse.

Jika teori bahwa Steve mengubah garis waktu ternyata benar, maka itu bisa menjadi premis yang bagus untuk proyek masa depan. Tetapi, dengan Sam sekarang benar-benar mengambil jubah Captain America setelah peristiwa The Falcon and the Winter Soldier, dan MCU pindah dari Avengers: Endgame, mungkin perlu beberapa saat sebelum penggemar mengetahui asal usul sebenarnya dari perisai baru ini.

 

Sumber: screenrant.com

Berita Lainnya