sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Intip yuk ide isi hamper untuk lebaran nanti!

Hamper mempunyai kesan lebih personal, intim, dan dekat karena biasanya dikirimkan pada hari raya atau hari khusus.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Kamis, 06 Mei 2021 14:22 WIB
Intip yuk ide isi hamper untuk lebaran nanti!

Mengirim hamper atau bingkisan menjadi tradisi untuk menyambut lebaran. Biasanya, kita memberikannya kepada keluarga maupun teman-teman.

Buat yang belum tahu, hampers beda loh dengan parsel. 

Parsel adalah kata serapan dari bahasa Inggris, yaitu parcel yang berarti sesuatu yang sudah dibungkus. Gampangnya, parsel adalah sebuah paket yang telah terbungkus kertas dengan rapi. Jadi, dokumen, makanan, barang mentah, ataupun produk jadi lainnya yang terbungkus dengan baik, disebut parsel.

Di Inggris, istilah hamper lebih erat dengan keranjang anyaman yang berukuran besar dan digunakan untuk mengangkut barang atau makanan. Hamper mempunyai kesan lebih personal, intim, dan dekat karena biasanya dikirimkan pada hari raya atau hari khusus. Bahkan memiliki kartu ucapan untuk menyampaikan maksud pengirimannya.

Nah, sudah tahukan perbedaannya.

Tetapi masih banyak yang bingung enggak sih, sebaiknya apa saja isi hamper? Berikut ide hamper menarik untuk lebaran nanti, yang disarikan dari berbagai sumber!

- Makanan ringan
Bagi para keluarga yang suka masak, cookies atau makanan lainnya, bisa menjadi salah satu pilihan mudah untuk dibagikan menjadi hamper kepada kelaurga lain. Kamu bisa ajak keluarga di rumah untuk membuat makanan bersama, pastinya bingkisan yang diberikan terasa lebih berkesan. Bisa juga kita tambahkan dengan minuman kantung yang bisa dinikmati saat lebaran atau saat berbuka puasa.

- Alat salat
Alat salat bisa jadi salah satu pilihan kamu yang bingung banget mau mengasih apa ke keluarga besar atau teman. Apalagi di masa seperti ini, kita diharuskan membawa alat salat sendiri agar bisa mengurangi tingkat penyebaran virus.

Sponsored

Ditambah, barang bawaannya juga harus yang praktis. Kamu bisa memberikan sajadah kecil, tasbih atau tasbih digital, ataupun sarung dan mukena.

- Alat makan
Alat makan menjadi tren dikalangan para influencer untuk memberikan hamper yang praktis dan enggak mau ribet. Biasanya para penjual sudah menyiapkan barang dalam bentuk set. Apalagi untuk yang baru berkeluarga dan memiliki anak, bisa dicoba nih.

Nah, tinggal kita tambahkan dengan kartu ucapan maupun hadiah tambahan lainnya. 

- Health kit
Bagi kalian yang mau memberikan hamper dan mau paket yang terjangkau. Health kit bisa jadi solusinya. Biasanya di era pandemi seperti sekarang, health kit berisi masker maupun hand sanitizer.

Tetapi enggak salah juga kalau kita memberikan yang lain, terutama kepada teman wanita. Misalkan saja, body care.

Menu lebaran
Siapa yang sudah enggak sabar makan menu lebaran? Menu lebaran bisa menjadi pilihan buat kalian yang sasarannya ke keluarga besar. Sekalian masak untuk menu berbuka maupun menu sahur.

Berita Lainnya