logo alinea.id logo alinea.id

Kena demam Avengers, Gubernur Khofifah tampil bak Captain Marvel

Kapten Khofifah tampil dalam balutan kostum berwarna dominan merah dan putih.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Minggu, 28 Apr 2019 17:36 WIB
Kena demam Avengers, Gubernur Khofifah tampil bak Captain Marvel

Tak hanya melanda anak-anak muda, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga kena demam "Avengers: Endgame". Dalam salah satu unggahan di Instagram pribadinya @khofifah.ip, Khofifah menampilkan gambar dirinya dalam kostum serupa Captain Marvel. 

Namun, berbeda dengan kostum Captain Marvel yang warnanya dominan biru dan merah, Khofifah tampil dalam balutan kostum berwarna merah dan putih. Lambang burung garuda pun terpampang pada bagian dada 'Captain Khofifah'. 

Di bawah gambar diri berkostum ala pahlawan super itu, Khofifah menambahkan tulisan 'Jatim Cettar'. Mantan Menteri Sosial itu juga menuliskan sederet nama pahlawan super Indonesia yang dia sebut sebagai The Avengers versi kearifan lokal.

"Siap bergabung bersama Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millenium, dan kawan-kawan lain di Avangers versi kearifan lokal melawan Thanos!" tulisnya.

Khofifah juga memperingatkan Thanos supaya tidak datang ke Indonesia dan membuat keonaran. Menurut dia, Indonesia memiliki dan menyimpan kekuatan dahsyat berupa Infinity Stones yang terdiri atas Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

"Jangan harap Mad Titan tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia. Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki Infinity Stones," imbuhnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Siap bergabung bersama Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millenium, dan kawan-kawan lain di Avangers versi kearifan lokal melawan Thanos ! . Jangan harap "Mad Titan" tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia. Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki kekuatan "Infinity Stone" yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. . Buat kamu yang belum nonton Avangers : Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sababat, rekan, maupun keluarga. Setelahnya jangan sebar spoiler. Happy Weekend.

Sponsored

Sebuah kiriman dibagikan oleh khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) pada

Unggahan Khofifah mendapat respons positif dari warganet. Sejumlah warganet memandang Khofifah sebagai gubernur yang gaul dan tidak kaku menghadapi perkembangan zaman. 

"Menyampaikan jati diri sebagai bangsa dan negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat dengan 4 pilar PBNU = Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD'45 dgn narasi cerita dan kemasan milenial diera digital.. kereen, mbois..bu," kata akun @rasyid1047.  

Akun @i5abella_j turut menimpali penampakan Khofifah sebagai superhero via Instagram. "Gaul dan millenials banget ibuku ini @khofifah.ip," tulis dia. 

Khofifah memang dikenal cukup aktif di media sosial. Ibu empat anak itu punya 200 ribu pengikut lebih di Instagram. Ia pun rajin mengunggah informasi mengenai berbagai kegiatannya sebagai pejabat publik di media sosial. 

"Ini cara saya untuk bisa berkomunikasi dua arah dengan masyarakat luas. Saya tidak ingin menciptakan jarak dan waktu. Jadi kapan pun dan dimana pun mereka bisa curhat, memberi saran, masukan, dan juga kritik kepada saya," ujar Khofifah. (Ant)

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 02:15 WIB
Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Sabtu, 25 Mei 2019 11:56 WIB