sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Memasak steak di pemanggang roti

Ada banyak cara untuk memasak steak, tetapi ada sesuatu yang harus Anda ketahui sebelum mencoba metode wanita yang tidak biasa ini.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Senin, 16 Nov 2020 08:59 WIB
Memasak steak di pemanggang roti
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Seorang wanita di Amerika Serikat telah menyajikan yang mungkin paling aneh, yakni memasak steak di pemanggang roti. Namun, sebelum tergoda untuk mencoba metodenya, Anda mungkin ingin memerhatikan peringatan dari seorang ahli ini.

Pakar tetap Appliances Online Colin Jones mengatakan, memasak daging mentah di pemanggang roti tidak hanya dapat menyebabkan keracunan makanan, tetapi juga dapat menimbulkan bahaya serius di dapur.

“Memasak makanan mentah apa pun di pemanggang roti tidak hanya berisiko bagi kesehatan, tetapi juga bisa menimbulkan bahaya kebakaran dengan potensi minyak dan lemak untuk membuat api,”  ujarnya ketika diwawancarai oleh news.com.au.

Dirinya juga mengatakan pemanggang roti dirancang untuk memaksa roti, bukan menjadi pemanggang makanan mentah yang justru akan merusak pemanggang tersebut. Selain sulit dibersihkan, melakukan hal tersebut akan berisiko pemanggang Anda terkontaminasi silang dengan memasukkan makanan mentah ke dalam pemanggang tersebut dan kemudian menggunakannya kembali. 

Dalam video yang telah ditonton lebih dari empat juta kali itu, Juliette (@ itsmeju1iette) memasukkan dua potong daging mentah ke dalam pemanggang roti untuk dimasak. Setelah dagingnya dipanggang sebentar, dia mengeluarkan kedua potongannya, mengoleskan salah satunya dengan saus sebelum menyantap steak yang masih sangat merah muda. 

Bahkan karena memposting hal tersebut, dirinya mendapatkan puluhan ribu komentar, salah satu komentar bercanda seperti ini,

“Bagaimana caramu membersihkan pemanggang roti itu? Buang dan dapatkan yang baru setiap kali, ”kata yang lain.

 

Sponsored

Sumber: news.com.au

Berita Lainnya