sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Menteri Puan Maharani akan tampil di film Naga Bonar Reborn

Puan Maharani ingin tampil utuh dalam film Naga Bonar Reborn.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Selasa, 20 Agst 2019 22:10 WIB
Menteri Puan Maharani akan tampil di film Naga Bonar Reborn

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dipastikan tampil dalam film Naga Bonar Reborn. Film daur ulang (remake) dari Nagabonar (1986) itu akan rilis pada Oktober mendatang. Dalam versi baru ini, tokoh Nagabonar diperankan oleh Gading Marten.

Produser film Naga Bonar Reborn Trimedya Panjaitan mengatakan, Puan Maharani akan tampil selama 8 menit dalam film ini. Puan pun telah mengiyakan ajakan tim produksi untuk terlibat dalam proses syuting yang telah dimulai sejak Desember 2018.

“Pesan Bu Puan, durasi (Puan tampil) jangan dipotong. Beliau juga sudah bersedia datang jauh-jauh dari Jakarta ke Simalungun, Siantar (Sumatera Utara) untuk syuting,” ujar Trimedya dalam konferensi pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (20/8).

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengatakan, Puan telah melakukan persiapan syuting cukup serius. Dengan dialog yang cukup panjang, kata dia, Puan dapat menghapalkannya dalam waktu satu malam. 

Selain itu, Trimedya menceritakan, keterlibatan Puan dalam proses syuting sempat menarik perhatian sebagian masyarakat di sekitar lokasi. "Syuting mesti break beberapa kali karena crowded dengan warga sekitar yang menonton kehadiran Bu Puan," ucapnya.

Dalam trailer yang diluncurkan sore tadi, tampak Puan Maharani berperan sebagai salah satu pejuang dengan mengenakan seragam militer berwarna biru tua. Salah satu dialog yang diucapkan Puan dalam film ini adalah ketika tokoh yang diperankannya menyemangati pasukan tentara dan berseru, “Sekali merdeka, tetap merdeka!”

Menurut Gusti Randa, produser lain dalam film ini, Naga Bonar Reborn menawarkan humor yang lebih segar ketimbang film Nagabonar yang melekat dengan kekuatan akting Deddy Mizwar yang khas. Menurut Gusti Randa, Naga Bonar Reborn akan jauh lebih menghibur dengan sejumlah aktor pemeran yang lebih muda. 

“Ini Naga Bonar versi terbaru, akan lebih kental bernuansa komedi,” ucapnya.

Sponsored

Gading Marten pun mengatakan hal serupa. Menurutnya, film ini akan berbeda dari film Nagabonar yang tayang 30 tahun lalu.

“Saya tak bisa menggantikan Bang Haji (Deddy Mizwar) dalam film Nagabonar. Ini Naga Bonar tahun 2019 versi Gading Marten,” kata Gading.

Selain Gading, film ini juga dibintangi antara lain oleh Citra Kirana, Delano Daniel, Roy Marten, Ray Sahetapy, Ence Bagus, Donny Damara, Rita Matumona, dan Elly Sugigi.

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB