sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Netflix akan membuka toko fisik pertamanya di Jepang

Perusahaan tersebut bertujuan untuk mempercepat upaya menggabungkan dunia maya internet dengan dunia nyata di toko fisik yang langka.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Minggu, 18 Jul 2021 13:33 WIB
Netflix akan membuka toko fisik pertamanya di Jepang

Raksasa layanan streaming film dan acara TV Netflix Inc, sedang bersiap membuka toko pertamanya, yang akan dikelola langsung oleh perusahaan tersebut di Tokyo, pada paruh pertama 2022, demikian kata seorang pejabat senior dari unit Jepang perusahaan AS tersebut.

Toko di mana adegan syuting drama akan direka ulang (dipajang) dan barang-barang program terkait akan dijual, akan menjadi yang pertama di dunia untuk Netflix, yang telah melihat peningkatan pelanggan karena banyak orang tinggal di rumah dan menonton film di rumah di tengah pandemi coronavirus.

Perusahaan tersebut bertujuan untuk mempercepat upaya menggabungkan dunia maya internet dengan dunia nyata di toko fisik. Misalnya, set film "The Naked Director", serial drama asli Netflix populer yang dibintangi aktor Jepang Takayuki Yamada, direncanakan dipajang di toko tersebut.

Sejak memulai bisnis di Jepang pada 2015, Netflix telah menjadi perusahaan terkemuka dalam layanan streaming berbasis langganan dan tarif tetap di negara tersebut, dengan sekitar 20% pangsa pasar pada 2020, menurut sebuah perusahaan riset swasta.

Menurut perusahaan riset pasar, Netflix memiliki sekitar 5 juta pelanggan berbayar di Jepang, sementara total pelanggan streaming di seluruh dunia mencapai sekitar 208 juta pada akhir Maret, dengan pelanggan di Amerika Utara yang paling banyak

Netflix juga berpikir untuk memamerkan di toko bagaimana ia memperkenalkan dan merekomendasikan program kepada pemirsa berdasarkan analisis oleh kecerdasan buatan.

Pada Mei, perusahaan merilis T-shirt dan barang-barang lain dengan logonya yang dikembangkan bekerja sama dengan pengecer pakaian mode Jepang Beams Co. Penjualan produk di toko-toko Beams melebihi ekspektasi.

Saat menjajaki peluang bisnis di era pascapandemi, Netflix mengatakan sampai pada kesimpulan bahwa perlu untuk meningkatkan eksposur ke pelanggan di dunia nyata agar perusahaan dapat terus tumbuh di pasar Jepang.

Sponsored

"Membuka fasilitas hiburan juga merupakan pilihan di masa depan," kata eksekutif unit Jepang itu.

Sumber : Japan Today

Berita Lainnya