sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Nona Rara Batik ajak bernostalgia bersama Mickey Mouse lewat koleksi Dazzling Disney

Nona Rara Batik adalah satu dari 12 jenama di bawah naugan Hypefast yang berkesempatan berkolaborasidan meluncurkan koleksi bertema Disney.

Silvia Ng
Silvia Ng Sabtu, 16 Okt 2021 15:20 WIB
Nona Rara Batik ajak bernostalgia bersama Mickey Mouse lewat koleksi Dazzling Disney

Jenama lokal fesyen batik Indonesia, Nona Rara Batik, memperkenalkan koleksi terbarunya, “Dazzling Disney”, yang sudah tersedia per 10 Oktober 2021 melalui situs nonarara.com dan lokapasar lainnya. Koleksi ini diluncurkan sekaligus merayakan Hari Batik Nasional Indonesia.

Nona Rara Batik adalah satu dari 12 jenama di bawah naugan Hypefast yang berkesempatan bekerja sama dan meluncurkan koleksi bertema Disney pada Juli lalu. Dazzling Disney dari Nona Rara Batik menghadirkan perpaduan cita rasa lokal dengan sentuhan global dan modern.

Brand Founder Nona Rara Batik, Pipiet Noorastuti, mengatakan, koleksi ini merupakan kesempatan yang luar biasa baginya untuk mengeksplorasi kreativitas dan membuat koleksi khusus yang terinspirasi dari salah satu karakter favorit, Mickey Mouse.

“Mickey adalah karakter yang fun-loving, ceria, dan memiliki pesona klasik yang semua orang kenal dan sukai sejak kecil. Rasa nostalgia itu sangat cocok dengan elemen batik tradisional dan kami ingin menampilkan desain batik baru ini. Kami berharap koleksi ini akan membawa batik sebagai kebanggaan Indonesia ke level selanjutnya.” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10).

Sponsored

Koleksi Dazzling Disney menampilkan Mickey Mouse, ikon timeless dan mempresentasikan masuknya batik ke dalam budaya pop di Indonesia. Melalui penggabungan unsur tradisional dan internasional, Nona Rara Batik menghadirkan batik cap dengan karakter Mickey Mouse yang dikreasikan dengan motif batik garut dan batik pekalongan sehingga tidak menghilangkan unsur seni utama dalam kain batik.

Pipiet bekerja sama dengan para pengrajin batik lokal untuk membuat motif baru untuk koleksi ini, yang elegan dan cocok untuk tampilan dewasa serta tetap setia pada pola siluet Mickey Mouse. Salah satunya adalah motif kawung yang memiliki keaslian dari batik itu sendiri sehingga jika dipadukan dengan karakter ikonik yang banyak digemari, seperti Mickey Mouse, takkan menghilangkan esensi seni batik.

Koleksi ini terdiri dari 27 produk dengan berbagai variasi atasan, reversible outerwear, gaun, dan celana untuk wanita. Selain itu, delapan produk terdiri dari berbagai kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang dengan motif cetak Mickey Mouse untuk pria. Koleksi ini tersedia dalam lima tema warna khas Mickey, yakni hitam, putih, biru, merah, dan kuning.

Berita Lainnya