sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Perjalanan hidup Mandela dipamerkan di London

Dalam pameran tersebut, pengunjung bisa napak tilas perjalanan hidup Mandela.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Sabtu, 09 Feb 2019 16:00 WIB
Perjalanan hidup Mandela dipamerkan di London
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 70736
Dirawat 34668
Meninggal 3417
Sembuh 32651

Pameran perjalanan hidup presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan Nelson Mandela digelar di London, Inggris, Jumat (8/2) waktu setempat.

Dalam pameran tersebut, pengunjung bisa napak tilas perjalanan hidup Mandela, dari masa kanak-kanak sebagai putra seorang pemuka di Eastern Cape, penahanannya selama 27 tahun, berakhirnya apartheid, hingga dia menjadi presiden pada 1994.

Sebuah jam tangan yang kerap dipakai ke mana dia pergi termasuk salah satu benda yang bisa dilihat dalam pameran ini.

Sponsored

Sebuah kiriman dibagikan oleh Clay (@clayinteractive) pada


Para pengunjung pameran juga bisa menyaksikan lebih 150 benda yang belum pernah dipamerkan sebelumnya, antara lain pakaian, poster-poster kampanye, dan dokumen-dokumen perjalanan yang dipinjam dari keluarga peraih Hadiah Perdamaian Nobel dan museum-museum serta arsip dari berbagai negara.

London merupakan kota pertama yang memerkan pertunjukan tur "Mandela: The Official Exhibition", sebelum diadakan secara tetap di kota kelahiran Mandela di Mvezo, Afrika Selatan.

"Ini tanggung jawab generasi kita untuk menjamin bahwa kita merekam sejarah bagi generasi-generasi yang akan datang, untuk memahami karakter dan memahami capaian Nelson Mandela yang gemilang," kata Zelda La Grange, pembantu pribadi presiden dan kurator tamu pameran itu. Mandela sendiri wafat pada 2013, dalam usia 95 tahun. (Ant).

 

Berita Lainnya