Gaya Hidup / Konser musik

Presiden Jokowi nonton konser Guns N' Roses di GBK?

Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai pencinta musik rock, termasuk band Guns N' Roses (GNR) yang tengah konser di GBK.

Presiden Jokowi nonton konser Guns N' Roses di GBK? Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai pencinta musik rock, termasuk band Guns N'Roses (GNR) yang tengah konser di Gelora Bung Karno (GBK). / Facebook

Presiden Joko Widodo memang dikenal sebagai pencinta musik rock, termasuk band Guns N' Roses (GNR) yang tengah konser di Gelora Bung Karno (GBK).

Jokowi mengaku sangat menyukai lagu-lagu GNR, terutama Sweet Child O'Mine. Konser bertajuk 'Guns N'Roses - Not In This Lifetime Tour' ini digelar di GBK, pada Kamis (8/11) malam.

"Nanti dadakan, dadakan itu bisa iya dan tidak," kata Jokowi saat menerima atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Menpora Imam Nahrawi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (8/11).

Menurut Jokowi, agenda sebagai Presiden yang dijalankan setiap harinya begitu padat, bahkan terkadang dari pagi hingga tengah malam.

"Apa pernah berhenti sih kita ini (agenda selalu padat), kalau kosong dikit saya mau lihat lah," kata Jokowi.

Pihak promotor konser Guns N' Roses siap menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo, jika orang nomor satu di Indonesia itu bersedia hadir menyaksikan Axl Rose dan kawan-kawan.

"Belum ada yang tahu segala kemungkinan bisa terjadi. Kalau dia datang kita happy. Tapi segala macam sudah disiapkan. Cuma Jokowi dan Tuhan yang tahu dia akan datang atau tidak," ucap Adib Hidayat, juru bicara promotor.

Mengenai rencana kedatangan Jokowi, Adib Hidayat menyarankan agar menanyakan hal tersebut kepada Bey Mahmuddin yang menjabat Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden.

"Coba tanya pak Bey Mahmuddin saja karena dia lebih tahu, kita sudah kabarin beliau, kabarnya mau datang cuma belum konfirmasi jadi datang atau tidak lihat aja," ujarnya.

Saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sempat menonton konser GNR di Mata Elang International Stadium (MEIS) pada Minggu (16/12/2012). Saat itu, Jokowi yang mengenakan kaos hitam bercorak GNR tersebut berbaur dengan penonton umum.

Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N' Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya 'Welcome to The Jungle'. (Antara Foto).

Welcome to the jungle

Grup musik Guns N'Roses mengobati kerinduan para penggemar di Indonesia lewat aksi memukau di GBK. 

Axl Rose dan kawan-kawan naik ke panggung sekitar pukul 20.07 WIB dan langsung memainkan lagu It's So Easy dari album perdana mereka Appetite For Destruction yang langsung disambut histeria ribuan penonton yang memadati GBK.

Tanpa banyak bicara, Guns N' Roses langsung memainkan dua lagu andalannya berturut-turut, Mr. Brownstone dan Chinese Democracy.

Hingga tiba di lagu berikutnya, Slash memainkan intro Welcome To The Jungle yang tentunya sudah tidak asing lagi didengar penikmat musik Guns N' Roses.

"Welcome to the jungle Jakarta," teriak Axl Rose sebelum menyanyikan lagu yang ada di album perdana mereka tersebut.

Dalam konser kali ini, Axl Rose tampil mengenakan kaos hitam dengan slayer merah yang melekat di keningnya ditambah topi fedora yang melingkar di kepalanya.

Udara panas Jakarta, ditambah aksi panggung enerjik dari Axl Rose membuatnya bersimbah keringat. Beberapa kali, dia tampak mengganti pakaiannya.

Dalam kesempatan tersebut, Guns N' Roses hadir dengan formasi klasik setelah berpuluh tahun lamanya.

Formasi klasik yang diboyong dan sukses mengguncang panggung Jakarta adalah, Axl Rose (vokal), Duff McKagan (bass), Slash (gitar), Dizzy Reed (keyboard), serta Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

Selain membawakan lagu Welcome to the Jungle, Axl dan kawan-kawan juga melantunkan tembang-tembang andalan seperti Rocket Queen, You Could Be Mine, Sweet Child O'mine, hingga November Rain.

Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh Axl Rose dalam penampilannya bersama Guns N' Roses di Jakarta. Sesekali dia hanya menyapa penonton yang terlihat begitu antusias terlebih ketika lagu favorit mereka dibawakan.

Tiba di sesi encore, Guns N' Roses membawa empat lagu, Patience, Don't Cry, The Seeker, dan Paradise City.

Hujan rintik-rintik mulai turun di GBK ketika Guns N' Roses membawakan lagu The Seeker, namun hal tersebut tidak menggoyahkan semangat penonton yang terus setia melihat aksi Guns N' Roses.

Hingga tiba puncaknya ketika Guns N' Roses menyanyikan lagu Paradise City yang diambil dari album perdana mereka Appetite For Destruction yang sukses membuat penonton bernyanyi dan berjingkrak mengikuti alunan musik.

Selama tiga jam penuh Guns N' Roses memberikan penampilan yang memukau. Meski usia sudah tidak lagi muda, namun semangat serta skill personel Guns N' Roses tidak luntur. (Ant).


Berita Terkait