sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Seoul akan membuka hotel jembatan pertama di dunia

Telah direnovasi sejak Desember 2023 dan telah diubah menjadi suite mandiri seluas 144 meter persegi.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 29 Mei 2024 09:38 WIB
Seoul akan membuka hotel jembatan pertama di dunia

Jembatan selama ini hanya menjadi sarana jalan yang menghubungkan satu titik ke titik lain. Namun, jembatan di Seoul sebentar lagi akan menambah fungsinya. Yakni sebagai tempat berdirinya hotel.

Seoul akan membuka hotel pertama yang dibangun di atas jembatan, menghubungkan bagian utara dan selatan kota. Pengumuman ini disampaikan pemerintah kota tersebut Rabu (28/5).

Bernama Sky Suite, hotel ini terletak di ujung utara Jembatan Hangang, di mana pemandangan indah Sungai Han dapat dinikmati sepanjang hari. Hotel ini akan dibuka untuk umum pada bulan Juli.

“Dengan dibukanya Jembatan Sky Suite Hangang, kota ini berharap dapat berbagi pesona Sungai Han dan Seoul kepada dunia,” kata Walikota Seoul Oh Se-hoon.

Sky Suite Hangang Bridge, dulunya digunakan sebagai Kafe Nodeul Jiknyeo, namun operasionalnya terhenti karena pandemi Covid-19.

Telah direnovasi sejak Desember 2023 dan telah diubah menjadi suite mandiri seluas 144 meter persegi.

Fasilitas ini menandai hotel pertama di dunia yang berada di atas jembatan, kata pemerintah kota.

Akomodasi ini memiliki ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi untuk menampung hingga empat tamu. Airbnb merancang interiornya.

Sponsored

Pemerintah kota mengatakan lima jendela kaca akan memberikan tamu pemandangan Sungai Han dari setiap area suite.

Kafe baru yang berubah menjadi hotel di Jembatan Hangang akan resmi menerima tamu pada 16 Juli.

Biaya menginap satu malam sekitar 345.000 won (sekitar Rp4 juta) hingga 500.000 won ( sekitar Rp5.9 juta). Pemesanan dapat dilakukan di Airbnb, mulai 1 Juli.

Akomodasi baru di jembatan ini merupakan bagian dari proyek kota sungai Mr Oh yang diumumkan pada bulan April. Mr Oh mengumumkan serangkaian rencana untuk merevitalisasi kawasan Sungai Han, yang bertujuan untuk menarik 10 juta pengunjung setiap tahunnya ke Sungai Han pada tahun 2030, peningkatan yang signifikan dari penggunaan tahunan saat ini yang berjumlah sekitar 900.000 orang. (koreaherald)

Berita Lainnya
×
tekid