close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Alshad Kautsar Ahmad saat bercengkerama dengan seekor harimau/Foto Instagram @alshadahmad.
icon caption
Alshad Kautsar Ahmad saat bercengkerama dengan seekor harimau/Foto Instagram @alshadahmad.
Sosial dan Gaya Hidup
Senin, 01 November 2021 18:47

Sepupu Raffi Ahmad dukung penggalangan dana untuk satwa

Alshad kerap mengisi Youtube dan Instagram dengan konten konservasi satwa liar.
swipe

Sepupu artis Raffi Ahmad yang juga Youtuber, Alshad Kautsar Ahmad, mendukung gerakan Save Our Zoo. Sebuah gerakan penggalangan dana penyelamatan satwa untuk kebun binatang dan lembaga konservasi selama pandemi Covid-19.

“Karena pandemi belum berakhir sementara satwa kan beda dengan pabrik yang ketika dihentikan maka tidak ada biaya produksi lagi, tetapi kalau binatang kan makhluk hidup harus tetap diberi makan,” ungkap Alshad dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Kecintaan pada satwa, khususnya satwa liar, mengalir dalam diri Alshad lewat sang ayah. Kendati demikian, laki-laki ini mengaku punya selera yang sedikit berbeda dengan sang ayah. Jika ayahnya lebih senang dengan binatang piaraan, dirinya lebih tertarik dengan satwa-satwa liar.

Alshad mengisi Youtube dan Instagram dengan konten tentang konservasi satwa-satwa liar seperti harimau, rakun, burung merak, dan burung unta. Kecintaan Alshad terhadap satwa liar pun tak hanya diwujudkan dalam konten-konten Youtube.

Di rumahnya di Bandung, Jawa Barat dia juga memelihara banyak binatang. Menurut dia, memelihara hewan di rumah jauh lebih mudah ketimbang di kebun binatang.

“Kebun binatang atau lembaga konservasi kalau menjual tiket kan untuk membeli makanan, sedangkan saat ini tidak ada pengunjung. Padahal merawat satwa yang sedikit saja mahal apalagi di kebun binatang,” imbuh Alshad.

Di Instagramnya @alshadahmad, Alshad sering memamerkan tengah berpose dengan sejumlah binatang. Antara lain singa dan cheetah.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Nadia Lutfiana Mawarni
Reporter
img
Fathor Rasi
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan