sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Spider-Man: Into the Spider-Verse, film animasi komik apik

Film animasi yang mempertemukan Spider-Man dari dunia dan waktu berbeda.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Sabtu, 15 Des 2018 22:00 WIB
Spider-Man: Into the Spider-Verse, film animasi komik apik

Pernah berpikir kalau dunia ini paralel?

Spider-Man mengalaminya. Film terbaru Spider-Man: Into the Spider Verse, mempertemukan Spider-Man dengan lima Spider-Man lain yang berasal dari dunia berbeda.

Tokoh utama film ini bernama Miles Morales, anak remaja berkulit hitam yang tinggal di Brooklyn. Morales belajar di sekolah asrama ternama. Dia punya ketertarikan pada musik, grafiti, dan seni jalanan.

Spider-Man berkumpul

Morales adalah anak cerdas. Baginya, sekolah sangat membosankan. Dia bertahan di sekolah, karena ayahnya, Jefferson Davis Morales, yang seorang polisi sangat keras terhadapnya.

Morales malah dekat dan sangat percaya pada pamannya, Aaron Davis. Namun, ayahnya menyebut kehidupan Aaron amburadul, dan melarang Morales mengikuti jejaknya. Morales tetap tak peduli.

Suatu malam, dia kabur dari asrama dan menemui Aaron. Mereka pergi ke suatu tempat untuk membuat grafiti di dinding.

Saat itulah seekor laba-laba mutan menggigit Morales. Dia tidak menghiraukannya dan kembali ke asrama. Tak disangka, keanehan muncul pada dirinya. Lambat laun dia menyadari hal tersebut disebabkan si laba-laba.

Morales kembali ke tempat di mana laba-laba menggigitnya. Namun, dia menemukan hal lain. Spider-Man sedang berkelahi dengan musuhnya di sebuah laboratorium raksasa.

Meski beraksi dengan sangat lihai, tapi Spider-Man akhirnya mati di tangan musuh. Sebelum mati, dia berpesan kepada Morales untuk menghentikan Kingpin, musuh bebuyutannya, yang ingin membuka dimensi lain.

Para Spider-Man berkumpul untuk melawan sejumlah musuh besarnya. (www.imdb.com). 

Morales merasa terpukul melihat superhero mati di hadapannya, sekaligus memberinya amanat besar. Di sisi lain, masalah sengatan laba-laba belum selesai. Pada malam hari berikutnya, secara mengejutkan Morales bertemu Peter B. Parker, Spider-Man dari dunia lain.

Hingga empat Spider-Man lainnya muncul. Semuanya berasal dari dunia dan waktu yang berbeda. Ada Spider-Noir, Spider-Ham, Penny Parker, dan Spider-Woman.

Rupanya, ulah Kingpin membuka dimensi lain akhirnya mengundang para Spider-Man itu ke Brooklyn, dunia Morales saat ini. Para Spider-Man pun menyatukan kekuatannya untuk melawan Kingpin dan komplotannya.

Hal itu bukan perkara mudah. Mengingat harus ada yang tinggal untuk menutup lubang dimensi.

Pilihannya hanya Morales. Sebab, dia berasal dari dunia yang menjadi latar Into the Spider-Verse. Namun, Morales sebagai Spider-Man paling bungsu, belum siap melawan para villain atau musuh besar yang super sadis dan kuat tersebut.

Upaya bahu-membahu para Spider-Man yang berasal dari semesta berbeda itu dibumbui dengan berbagai drama. Namun, akhirnya masing-masing sadar, mereka tidak hidup sendirian. Di dunia yang paralel tersebut, ada Spider-Man lain yang berjuang menumpas kejahatan.